Ajang Ini Mencari Kandidat dengan Wajah Proporsional di Indonesia dan Asia

Ajang Ini Mencari Kandidat dengan Wajah Proporsional di Indonesia dan Asia


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Merz Aesthetics memulai pencarian untuk menemukan kandidat dengan wajah proporsional di Indonesia dan Asia melalui ajang MAAT1 Golden Ratio Search (Ajang Pencarian Golden Ratio berdasarkan MAAT) yang akan berlangsung hingga tanggal 30 September 2017.

Selain di Indonesia, ajang pencarian ini juga diselenggarakan di 9 negara di Asia yaitu Hong Kong, India, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

MAAT Golden Ratio Search merupakan yang pertama di Asia dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman kepada para wanita tentang proporsi dan daya tarik wajah serta merupakan bagian dari ajang peluncuran pedoman medis pertama yang membahas pendekatan holistik perawatan kecantikan wajah proporsional di Asia.

Ajang pencarian ini merupakan program yang dikembangkan untuk mendukung tujuan dari pedoman medis tersebut, yaitu mengaplikasikan sains dalam dunia kecantikan  dan menyediakan pedoman perawatan kecantikan yang sesuai dengan proporsi wajah seseorang.  

 Pencarian the Golden Ratio yang dilakukan di 10 negara ini menunjukkan bahwa wajah proprosional tidak memandang suku ataupun batas geografis.

General Manager Merz Indonesia, Ricardo Manaloto mengatakan, setiap orang memiliki pendapat pribadi yang berbeda-beda tentang kecantikan wajah. MAAT Golden Ratio Search menggunakan ilmu pengukuran untuk menciptakan kesadaran publik bahwa rasio simetri wajah juga merupakan bagian dari kecantikan.

"Wanita yang memiliki pengetahuan tentang proporsi dan bentuk wajah akan mampu menyesuaikan penampilan wajahnya sehingga cocok dengan dirinya,” katanya di Jakarta belum lama ini.

Pakar  Dermatolog dan juga Juri MAAT Golden Ratio Search,  dr  Adri Dwi Prasetyo Sp.KK menjelaskan, MAAT1 Golden Ratio Search menggunakan model dan rasio matematis untuk menghitung proporsi dan daya tarik wajah.

"Dengan teknik Golden Ratio, akan membantu para ahli estetik untuk menghitung proporsi wajah dan menentukan treatment apa yang dibutuhkan seperti filler, botulinum toxin, dan yang terbaru adalah UltherapyTM, sehingga menghasilkan wajah yang cantik serta juga terlihat proporsional dan simetris.” kata Adri Dwi Prasetyo.

Pakar Estetik, dr. Kevin Maharis menambahkan, “Banyak treatment kecantikan yang selama ini ditawarkan untuk membuat wajah menjadi lebih terlihat proposional, misalnya mengubah bentuk dagu, rahang, dan tulang pipi yang optimal. Untuk menghindari hasil yang tidak proporsional dengan bentuk wajah, formula Golden Ratio dapat membantu para ahli estetika untuk membentuk wajah yang proporsional.”

Pakar kecantikan Affi Assegaf mengatakan, penting bagi seseorang untuk mengetahui proporsi dan bentuk wajahnya, agar dapat menentukan serta menyesuaikan penampilan yang cocok dengan wajahnya, mulai dari gaya rambut maupun make-up.

Menurut literatur medis, ada lima jenis bentuk wajah dan kelima jenis tersebut  dimiliki oleh masyarakat di Indonesia.

 Ajang pencarian wajah proporsial MAAT Golden Ratio Search ini terbuka untuk wanita berusia diatas 21 tahun yang berdomisili di Indonesia. Kandidat yang ingin berpartisipasi dapat mengunggah foto pribadi sesuai ketentuan di www.goldenratiosearch.com.

Seluruh kandidat akan dinilai berdasarkan proprosi wajah â€" yaitu berdasarkan The Golden Ratio (rasio panjang dan lebar wajah), proporsi horizontal wajah, dan simetri wajah â€" yang dinilai oleh empat orang juri yang terdiri dari pakar medis dan kecantikan.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ajang Ini Mencari Kandidat dengan Wajah Proporsional di Indonesia dan Asia"

  1. terimakasih atas informasinya, jangan lupa kunjungi kami
    di http://idblackwalet.com/cara-merawat-kulit-wajah-sensitif-dan-berjerawat/

    BalasHapus