Ini Demi Umat dan Bangsa

Ini Demi Umat dan Bangsa

Suara.com - Wakil Presiden ‎Jusuf Kalla menyerahkan sapi jenis Ongole kepada Masjid Istiqlal untuk kurban, Jumat (1/9/2017). Penyerahan ini dilakukan setelah JK melaksanakan Salat Idul Adha 1438 Hijriyah.

Sapi ini diserahkan JK kepada Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Muhammadiyah Amin untuk diteruskan kepada pengurus Masjid Istiqlal.

JK kemudian menyerahkan secara simbolis tambang yang dibukus kain berwarna putih kepada ‎Muhammadiyah. Politikus Golkar ini ‎menyerahkan dua sapi sekaligus, miliknya dan milik Presiden Joko Widodo.

"Bersama ini saya menyerahkan kepada Dirjen (Dirjen Pembimbingan Masyarakat Islam) untuk diteruskan kepada pengurus Masjid Istiqlal untuk menjadi hewan kurban atas nama presiden dan wapres untuk dibagikan kepada yang berhak, umat Islam yang berhak. Demi makna pengorbanan, demi umat dan bangsa ini," kata Wapres JK, Jumat (1/9/2017).

Kepala Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam menerangkan sapi yang diserahkan ini adalah jenis sapi Ongole dari Tuban. Sapi presiden berusia 8 tahun dengan kulit berwarna putih kehitaman dengan berat ‎1,5 ton.

Sedangkan punya wakil presiden merupakan jenis sapi yang sama namun berumur 7 tahun dengan berat 1,3 ton.

"Mudah-mudahan masyarakat yang bisa menikmati korban ini bisa lebih banyak harapan kami," kata dia.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Demi Umat dan Bangsa"

Posting Komentar