Bung Karno dan Jokowi, Dua Presiden yang Salat Id di Sukabumi

Bung Karno dan Jokowi, Dua Presiden yang Salat Id di Sukabumi

Suara.com - Presiden Joko Widodo salat Iduladha 1438 Hijriah, di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/9/2017).

Ternyata, Jokowi bukanlah presiden pertama yang salat di lapangan tersebut. Merujuk catatan Biro Pers, media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Soekarnoâ€"Presiden pertama RIâ€"merupakan kepala negara pertama yang salat Iduladha di lapangan itu.

Bung Karno salat di Lapangan Merdeka Sukabumi pada tanggal 31 Agustus 1952, 65 tahun silam.

 

Sementara berdasarkan pantauan Antara di lokasi, Jokowi salat di saf paling depan, bersama para pejabat pusat hingga daerah, dan bersebelahan dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumo Deddy Ismatullah.

"Perayaan Iduladha kali ini menjadi sejarah bagi Kota Sukabumi, karena sebelumnya juga, 65 tahun lalu, tepatnya 31 Agustus 1952, Presiden RI pertama Sukarno juga Solat Ied di sini," kata Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz dalam sambutannya, sebelum salat Ied dilaksanakan.

Ia berharap, kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini menjadi berkah untuk Kota Sukabumi. Sebab kedatangannya sejak Kamis (31/8), presiden telah menyetujui beberapa rencana pembangunan. Salah satunya pengaktifan kembali jalur kereta api Sukabumi-Bandung dan sejumlah pembangunan lainnya.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Presiden Jokowi yang telah menyempatkan waktunya hadir di Kota Sukabumi," tambah Muraz.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bung Karno dan Jokowi, Dua Presiden yang Salat Id di Sukabumi"

Posting Komentar