Begal yang Selama Ini Ditakuti Warga Jakarta Dibekuk

Begal yang Selama Ini Ditakuti Warga Jakarta Dibekuk

Suara.com - Tiga anggota komplotan begal yang selama ini meresahkan warga Jakarta diringkus anggota Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Sektor Tanjung Priok, Polres Metro Jakarta Utara, Kamis (31/8/2017).

“Mereka pelaku yang ditangkap tersebut yakni, berinisial AKA (29) warga Jakarta Pusat, IP (32) warga Jakarta Pusat, dan RZ (23) warga Jakarta Selatan,” ujar Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara Kombes Dwiyono.

Kapolres mengatakan bandit ini menjalankan aksi dengan cara membuntuti korban terlebih dahulu. Mereka biasanya mengincar perempuan yang mengenakan perhiasan maupun tas mewah atau lelaki yang mengendarai kendaraan seorang diri.

“Mereka tak segan-segan untuk melukai korbannya jika korbannya melawan atau mempertahankan barang-barang nya,” kata Dwiyono.

Korban yang berhasil dipepet dengan menggunakan sepeda motor, lalu ditodong dengan senjata tajam untuk memaksa mereka menyerahkan semua harta benda.

Menurut keterangan tersangka, mereka sudah beraksi lebih dari 21 kali di berbagai tempat, antara lain Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Depok.

“Para pelaku ini berhasil ditangkap pada saat mereka melakukan aksinya di Jalan Danau Sunter Selatan Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara,” kata Kapolres.

Dari ketiga tersangka, polisi menyita barang bukti berupa satu unit ponsel merek Sony, 1 unit sepeda motor Mio nomor B 3822 KGL,satu buah kardus handphone, dan dua buah senjata tajam.

Mereka kini diamankan di kantor Polsek Tanjung Priok. Mereka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begal yang Selama Ini Ditakuti Warga Jakarta Dibekuk"

Posting Komentar