Megawati Kurban Seekor Sapi di Masjid Agung Sunda Kelapa

Megawati Kurban Seekor Sapi di Masjid Agung Sunda Kelapa

Suara.com - Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri berkurban satu ekor sapi di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah.

"Dari Bu Megawati, ada satu ekor sapi," kata Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Sunda Kelapa Faruk Rahman di Jakarta, Jumat (1/9/2018).

Selain Megawati, sumbangan hewan kurban juga diberikan oleh Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa Aksa Mahmud, dan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik.

Pada 2017, masjid tersebut total menerima 10 ekor sapi dan 52 ekor kambing untuk dikurbankan.

Jumlah tersebut menurun dibandingkan 2016 saat panitia kurban Masjid Agung Sunda Kelapa menyembelih 14 ekor sapi.

Menurut Faruk, daging dari hewan-hewan kurban yang disembelih di masjid tersebut akan langsung disalurkan ke pesantren, yayasan, dan musala.

"Tidak ada pembagian kupon daging kurban, karena lingkungan kami kan sebenarnya bukan warga yang membutuhkan, daripada dibagikan kupon nanti takut rusuh jadi kami pilih cara penyaluran yang terbaik," ujar dia.

Pada Idul Adha kali ini, pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa mendatangkan Syekh Essam Al-Mizjaji dari Yaman yang bertindak sebagai imam dalam salat Idul Adha. Sementara yang bertindak sebagai khatib adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

"Tadi, dalam ceramahnya, Pak Sofyan menjelaskan tentang proses kurban, yang selain bisa mendekatkan kita kepada Allah juga ada aspek sosialnya," tutur Faruk.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Megawati Kurban Seekor Sapi di Masjid Agung Sunda Kelapa"

Posting Komentar