Andi Undru Mario Ingin Kembalikan Kabupaten Wajo Menjadi Daerah Lumbung Padi

Andi Undru Mario Ingin Kembalikan Kabupaten Wajo Menjadi Daerah Lumbung Padi


TRIBUNNEWS.COM, WAJO -  Kebijakan dan  pergantian pemerintahan serta berbagai kondisi lainnya, membuat Kabupaten Wajo sebagai lumbung padi pudar.

Padahal mayoritas warga kabupaten itu adalah petani.

Tokoh masyarakat Wajo, Andi Undru Mario (AUM) menyatakan masyarakat setempat dihadapkan kelangkaan pupuk, pengelolaan yang tidak maksimal, harga jual tidak diakomodir pemerintah.

"Ini yang mendorong saya sebagai anak petani untuk membuat satu formula, membuat pupuk Super Tani Indonesia dan kami sudah mendapatkan 2 kali perizinan per lima tahun," ujarnya.

Bukan hanya memproduksi pupuk, ia juga mendampingi secara langsung kepada petani agar mereka bisa bertani secara tepat dan mampu mengolah hasil pertaniannya untuk menambah nilai jual.

Baca: Ini Alasan Pemuda 24 Tahun di Wajo Menikahi Wanita Umur 55 Tahun

"Petani belajar bagaimana cara bercocok tanam serta bagaimana kita melakukan pendampingan teknis. Jadi ada istilah kita bersosialiasi itu masuk ke sasaran paling bawah, akar rumput dalam hal ini masyarakat petani," ujarnya.

Andi Undru Mario tidak memungkiri, aktifnya membantu petani ini mendorong sebagian warga memintanya agar maju dalam pilbup Wajo.

Anak seorang petani di Desa Ceppaga, Kecamatan Takalala, Wajo, AUM mengaku siap  maju di Pilbup Wajo mendatang.

Ia menngaku salah satu yang menjadi program AUM sejalan dengan program Nawacita pemerintahan Joko Widodo, yaitu membangung dari pinggiran.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Andi Undru Mario Ingin Kembalikan Kabupaten Wajo Menjadi Daerah Lumbung Padi"

Posting Komentar