Masjid Istiqlal Potong Hewan Kurban Sore Ini

Masjid Istiqlal Potong Hewan Kurban Sore Ini

Suara.com - Masjid Istiqlal berencana melakukan pemotongan hewan kurban hari ini, Jumat (1/9/2017), selepas Salat Ashar nanti, atau sekitar pukul 15.30 WIB.‎ Waktu pemotongan hewan kurban ini dilakukan lebih cepat dari pada tahun lalu.

"Biasanya kita menyembelih selepas Isya, tahun ini ‎kami mencoba selepas Ashar, dengan harapan pukul 20.00. Atau 21.00 bisa didistribusikan ke masyarakat," kata Kepala Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam ‎di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (1/9/2017).

Dengan demikian, kata Abu, daging yang didistribusikan bisa lebih fresh dan masyarakat yang menerima daging tidak terlalu malam.

"Kalau dulu, pas pemotongan selepas Isya,  jam 1 malam baru ‎bisa didistribusikan," katanya.

Abu menerangkan, ada 27 ekor sapi dan 26 ekor kambing. Jumlah ini lebih sedikit dibanding tahun lalu yang mencapai 32 ekor sapi.

"Tahu lalu itu kita bisa mendapat 6000 kantong, kalau sekarang mungkin sekitar 4000 kantong," ujarnya.
‎
Nantinya, daging kurban ini akan didistribusikan ke RT, RW, Kelurahan, Masjid, Musala, Rumah Yatim, di sekitar Masjid Istiqlal. Sehingga, pembagian daging tidak dilakukan di Masjid Istiqlal.

"Kalau beberapa tahun lalu masyarakat di sini mengantri mendapat kupon sekarang dibalik, kami panitia masjid Istiqlal yang akan mendatangi langsung ke masyarakat," ujarnya.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masjid Istiqlal Potong Hewan Kurban Sore Ini"

Posting Komentar