Mengamuk, Belgia Bantai Gibraltar Sembilan Gol Tanpa Balas

Mengamuk, Belgia Bantai Gibraltar Sembilan Gol Tanpa Balas

Suara.com - Kemenangan gemilang berhasil diraih Belgia di laga kualifikasi Grup H, Piala Dunia 2018. Menghadapi Gibraltar, Belgia menang telak dengan sembilan gol tanpa balas.

Menjamu Gibraltar di Stade Maurice Dufrasne, Belgia yang mendominasi pertandingan sejak peluit kick-off dibunyikan, tidak membutuhkan waktu lama untuk mengubah papan skor. 15 menit bola bergulir, Dries Mertens membuka keunggulan tuan rumah.


Hanya berselang tiga menit, gawang tim tamu kembali bergetar. Thomas Meunier sukses menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 18.

Striker Manchester United, Romelu Lukaku menambah penderitaan Gibraltar di menit 21. Lukaku mencetak gol keduanya dalam laga ini di menit 38 setelah Axel Witsel lebih dulu menambah keunggulan Rode Duivel di menit 27.

Memasuki menit 40, Belgia harus bermain dengan 10 pemain. Axel Witsel diusir wasit keluar lapangan setelah melanggar keras pemain lawan.

Bermain dengan 10 orang, Belgia tetap mendominasi. Bahkan beberapa detik jelang turun minum, gawang Gibraltar kembali bergetar. Eden Hazard menutup babak pertama bagi tuan rumah dengan skor 6-0.

Masih mendikte jalannya laga di babak kedua, amukan Rode Duivel berlanjut. Menambah dua gol di menit 61 dan 67, Meunier sukses mencetak hattrick sekaligus mengubah papan skor menjadi 8-0.

Tidak mau kalah dari Meunier, Lukaku yang mencetak dua gol di babak pertama pun menyusul dengan h attricknya di menit 84. Lewat titik penalti, striker anyar Setan Merah itu mengunci kemenangan Belgia 9-0.

Dengan tambahan tiga poin, Belgia semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup H dengan 19 poin. Unggul enam poin dari Yunani yang menempati posisi kedua.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengamuk, Belgia Bantai Gibraltar Sembilan Gol Tanpa Balas"

Posting Komentar