Setya Novanto Kurban 50 Sapi

Setya Novanto Kurban 50 Sapi

Suara.com - Ketua Umum Partai Golkar yang juga tersangka korupsi kasus e-KTP, Setya Novanto salat Idul Adha di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggerek Neli Murni, Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (1/9/2017). Sejumlah politikus Partai Golkar juga tampak hadir di tengah-tengah jamaah di Masjid Syajaratun Toyibah yang berada di dalam kompleks DPP Golkar.

Sejumlah politikus Partai Golkar itu, yakni Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Agung Laksono, Wakil Ketua Dewan Kehormatan, Akbar Tandjung, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, dan beberapa anggota DPR Fraksi Partai Golkar.

"Alhamdulillah saya terimakasih kepada semua pihak khususnya bidang kerohanian karena mengumpulkan bantuan korban tahun ini yang jumlahnya 41 ekor dan terus masih ada yang dikirimkan," kata Novanto saat memberi sambutan singkat, Jumat (1/9/2017).

Usai melaksanakan Salat Id akan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban di kantor DPP Golkar dan beberapa lagi akan disalurkan kepada Masyarakat sekita, RT/RW, kelurahan, kantor Polsek dan Koramil.

Novanto menyerahkan 50 ekor sapi kurban kepada salah satu warga. Secara simbolik ketua DPR serahkan seekor sapi berwarna putih cokelat kepada seorang warga yang diamanahi untuk menyembelih sekaligus membagikan kepada warga.

"Saya serahkan sapi ini untuk didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima," kata Novanto.

Setelah Novanto, Idrus Marham juga menyerahkan secara simbolik sapi tersebut kepada orang yang sama. Begitupula dengan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar, Akbar Tandjung.

Idrus Marham menilai hikmah yang harus dipetik dari Idul Adha adalah berkorban tanpa harus mengorbankan pihak lain. Menurut dia, hal ini tidak hanya berlaku pada momentun hari raya kurban, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari, berangsa dan bernegara.

"Biasanya cenderung mementingkan kelompok dengan mengorbankan kepentingan bangsa. Makna Idul kurban, ketika untuk kepentingan bangsa, kepentingan kelompok harus kita tinggalkan," kata Idrus.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setya Novanto Kurban 50 Sapi"

Posting Komentar