Bagikan Sertifikat Tanah Warga, Jokowi Datang Pakai Sepeda

Bagikan Sertifikat Tanah Warga, Jokowi Datang Pakai Sepeda

‎Presiden Joko Widodo menyerahkan ratusan sertifikat tanah kepada warga Jakarta, Bogor, tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Minggu (20/8/2017).

Penyerahan sertifikat tanah yang menjadi program strategis nasional ini dilakukan di Lapangan Park & Ride, Jalan MH Thamrin No 10, ‎Jakarta Pusat.

‎Namun, berbeda dari acara-acara penyerahan sertifikat tanah sebelumnya, Jokowi kali ini berangkat ke lokasi memakai sepeda dari Istana Kepresidenan.

Ia bersepeda melintasi jalan Medan Merdeka Barat hingga Jalan MH Thamrin, yang berjarak tempuh 1 kilometer. Pasalnya, seperti biasa, Minggu pagi diberlakukan Car Free Day di kawasan tersebut.

Jokowi yang mengenakan jaket merah dan dikawal Paspampres tiba di lokasi pada pukul 08.50 WIB.

"Hari ini pemerintah akan menyerahkan 7.500 sertifikat‎ se-Jabodetabek. Warga yang hadir dalam acara itu sebanyak 1.200 orang," kata Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil.

Selain memberikan sertifikat tanah, Jokowi juga akan menyerahkan sertifikat tanah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"‎Tahun depan seluruh tanah di DKI sudah disertifikatkan. Kami sudah sepakat dengan Gubernur DKI (Djarot Saiful Hidayat)," ungkap Djalil.

Dia menambahkan, sertifikasi tanah tersebut penting supaya ke depannya tak ada lagi konflik lahan masyarakat.

Suara.com - >
قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagikan Sertifikat Tanah Warga, Jokowi Datang Pakai Sepeda"

Posting Komentar