Begini Layanan Purnajual yang Akan Dinikmati Pembeli Mobil Wuling
Suara.com - Wuling Motors berjanji akan menyediakan layanan purnajual mumpuni bagi para pembeli mobilnya di Tanah Air. Termasuk dalam layanan ini adalah garansi umum selama tiga tahun dan dan garansi komponen utama selama lima tahun.
Layanan purnajual lengkap ini, jelas Nathan Sun, Direktur Pengembangan Jaringan Wuling Motors di Indonesia, dirancang agar para calon pembeli merasa yakin saat menggunakan mobil Wuling.
"Kami tak ingin pelanggan merasa cemas ketika menggunakan mobil-mobil Wuling," kata Sun dalam sebuah diskusi di sela-sela pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Serpong, Banten, Jumat (11/8/2017).
Direktur Layanan Purnajual Wuling Motors Taufik S. Arief membeberkan secara rinci garansi yang diberikan Wuling untuk produk-produknya di Tanah Air. Pelanggan, jelas dia, berhak atas garansi umum untuk mobil mereka hingga 3 tahun atau 100.000 km.
Pelanggan juga diberikan garansi komponen utama mesin dan transmisi hingga 5 tahun, ditambah garansi penggantian suku cadang di bengkel resmi sampai satu tahun serta bebas biaya jasa perawatan berkala hingga 50.000 km atau 2,5 tahun.
"Tentunya kebijakan tersebut memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Kami berharap program layanan purna jual ini dapat memberikan kenyamanan dalam memiliki mobil Wuling," kata Taufik.
Selain itu, Wuling juga akan memiliki 50 diler di seluruh Indonesia. Diler-diler ini akan memiliki fasilitas sales, service, dan spare-parts (3s), meski hingga saat ini menurut Sun baru sekitar 80 persen yang sudah rampung.
"Diler-diler ini akan tersedia di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali," jelas dia.
Untuk mendukung layanan purnajualnya, Wuling juga memastikan kualitas dan ketersediaan suku cadang tetap terjaga. Wuling sudah bekerja sama dengan beberapa pemasok komponen otomotif tern ama seperti YFKSS, Nexteer, Asahima Flat Glass, dll. Strategi lokalisasi Supplier Park dalam pabrik Wuling juga akan memastikan efektivitas waktu dan biaya serta ketersediaan suku cadang.
Selain itu di setiap jaringan dilernya Wuling menawarkan biaya perawatan kendaraan yang 20% lebih terjangkau dibandingkan pesaing, dengan termasuk menggratiskan biaya pengerjaan oleh teknisi.
"Seluruh teknisi kami juga harus menjalani pelatihan intensif di Wuling Training Center agar dapat menerapkan standar layanan global Wuling Motors," tambah Taufik.
0 Response to "Begini Layanan Purnajual yang Akan Dinikmati Pembeli Mobil Wuling"
Posting Komentar