Donald Trump Kutuk Serangan Teror di Barcelona

Donald Trump Kutuk Serangan Teror di Barcelona

Suara.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengutuk sebuah serangan van yang terjadi di Barcelona pada Kamis (17/8/2017) waktu setempat. Dia berjanji akan melakukan "apapun yang diperlukan" untuk membantu pemerintah Spanyol.

"Jadilah tangguh dan kuat, kami mencintaimu!," cuit Trump seperti dikutip Independent.

Sekretaris Negara AS Rex Tillerson juga angkat suara ihwal serangan tersebut. Mewakili negaranya, dia mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya untuk para keluarga korban meninggal ataupun luka-luka.

Tillerson juga menyatakan AS siap membantu aparat penegak hukum di Spanyol pascaserangan dan menyeret pelaku ke pengadilan.

"Teroris di seluruh dunia harus tahu bahwa Amerika Serikat dan sekutunya bakal menemukan Anda dan membawa ke pengadilan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil van menabrak para pejalan kaki di Las Ramblas, Barcelona. 13 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat peristiwa tersebut.

Polisi menyebut insiden ini merupakan serangan teror. Seorang pelaku yang teridentifikasi bernama Driss Oukabir juga sudah diamankan. Belakangan, kelompok teroris ISIS mengklaim sebagai dalang di balik teror.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Donald Trump Kutuk Serangan Teror di Barcelona"

Posting Komentar