DPP Golkar Restui Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu Maju di Pilgub Sumatera Utara

DPP Golkar Restui Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu Maju di Pilgub Sumatera Utara


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu  Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA â€" Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1 DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga membenarkan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu disahkan sebagai pasangan calon dalam Pilkada Gubernur Sumatera Utara tahun 2018.

"Benar-benar," kata Andi saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Selasa (22/8/2017).

Menurutnya, jabatan Tengku Erry sebagai Ketua DPW Nasdem Sumatera Utara tidak menghalangi Golkar untuk tetap mendukungnya.

Andi menjelaskan, keputusan DPP Golkar adalah hasil kehendak masyarakat Sumatera Utara. Selain dari survei internal yang dilakukan partai berlambang pohon beringin tersebut

"Yang penting bagi kami mendukung calon yang dikehendaki masyarakat banyak. Nah kehendak masyarakat banyak itu tergambar dari hasil survei yang kita lakukan beberapa kali di internal Golkar. Jadi semangatnya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat Sumatera U tara," kata Andi.

Andi menambahkan, Partai Golkar mendukung Erry petahana Gubernur Sumatera Utara lantaran mendengar keinginan rakyat.

"Dasar dasar kebijakan politik itu kan ngga boleh berjarak dengan kehendak masyarakat banyak," katanya.

Lebih lanjut untuk bisa mengusung Erry dan Ngogesa Sitepu, Partai Golkar mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik untuk koalisi.

"Koalisi harus, dengan Nasdem insya allah dengan partai-partai lain. Semakin banyak yang mendukung kan semakin baik. Komunikasi politik juga sudah dilakukan dengan Nasdem dan dengan PKB," kata Andi.

Pencalonan pasangan tersebut diketahui lewat surat Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Nomor R-425/Golkar/VIII/2017, perihal pengesahan pasangan calon kepala daerah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam surat yang ditulis tanggal 21 Agustus 2017 itu ditujukan kepada Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara di Medan.

Pada intinya, DPP Partai Golkar menetapkan dan mengsahkan Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si sebagai calon kepala daerah berpasangan dengan Sdr. H. Ngogesa Sitepu, SH sebagai calon Wakil Kepala Daerah Provinsi Sumatera Utara yang diusung Partai Golkar dalam Pilkada serentak tahun 2018.

Lebih lanjut surat tersebut menginstruksikan kepada Ketua DPD Golkar Provinsi Sumatera Utara untuk menindaklanjuti keputusan tersebut diatas sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kedua mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah setempat sesuai jadwal yang ditetapkan.

Keputusan DPP Golkar ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus, fungsionaris atau kader Partai Golkar.

Keempat, segala tindakan yang bertentangan dengan hasil keputusan ini akan diken akan sanksi sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku.

Diakhir surat Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham menandatangani surat tersebut.

--

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPP Golkar Restui Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu Maju di Pilgub Sumatera Utara"

Posting Komentar