Enam Infrastruktur Penunjang Letak Strategis Meikarta

Enam Infrastruktur Penunjang Letak Strategis Meikarta


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG - Lokasi Meikarta kelak semakin memiliki nilai yang sangat strategis.

Sebab, enam infrastruktur penting di kawasan ini, yakni kereta api cepat Jakarta Bekasi Cikarang Bandung, Patimban Deep Seaport, Kertajati International Airport, Light Rail Transport (LRT) Cawang Bekasi Timur Cikarang, Automated People Mover (Monorail) yang menyatukan tujuh kota baru di sekitar Meikarta, dan Jakarta Cikampek Elevated Highway, tengah dibangun.

"Sebentar lagi ada rencana dari pemerintah yang menunjang perkembangan ekonomi di sini. Pemerintah akan membuat enam infrastruktur baru yang sangat luar biasa yang akan menjadikan daerah ini tambah luar biasa," ujar Chief Marketing Officer Lippo Homes Jopy Rusli dalam Konferensi Pers Grand Launching Meikarta di MaxxBox, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/8).

Infrastruktur pertama ialah Patimban Deep Seaport yang nantinya akan membantu aktivitas ekspor dan impor di daerah tersebut. Lantaran merupakan pelabuhan dalam, kapal besar dapat langsung merapat dan tak lagi perlu melalui Pelabuhan Tanjung Priok.

Yang kedua ialah International Airport Kertajati. Keberadaan Kertajati ini tentu akan memudahkan lantaran pilihan bandara di kawasan tersebut menjadi lebih banyak.

Infrastruktur ketiga ialah kereta api cepat Jakarta Bekasi Cikarang Bandung yang akan membuat lama perjalanan Jakarta Bandung hanya 39 menit.

Alhasil, perjalanan Meikarta menuju Jakarta atau Bandung diperkirakan hanya memakan waktu sekitar 20 menit menggunakan kereta api cepat itu.

Selanjutnya ada Light Rail Transport (LRT) Cawang Bekasi Timur Cikarang dan Automated People Mover (Monorail).

Monorail sendiri akan dibangun di tengah Meikarta dan menjadi penyambung daerah daerah industri di sana.

Selain itu, Monorail juga akan menyambungkan banyak stopping point yang menghubungkan suatu infrastruktur transportasi dengan infrastruktur transportasi lainnya.

Infrastruktur keenam ialah Jakarta Cikampek Elevated Highway. Keenam infrastruktur tersebut diperkirakan akan selesai dibangun dua hingga tiga tahun mendatang sehingga nantinya dapat digunakan ketika Meikarta siap dihuni. (rgn)

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Enam Infrastruktur Penunjang Letak Strategis Meikarta"

Posting Komentar