FEB UI Gelar Konferensi Akuntansi Internasional

FEB UI Gelar Konferensi Akuntansi Internasional

Suara.com - Departemen Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Indonesia (UI) akan menggelar International Accounting Conference (IAC) di Yogyakarta, 27-29 Agustus 2017. Konferensi ini memfasilitasi presentasi dan pembahasan penelitian dan kajian ilmiah terkini di bidang akuntansi dan keuangan.

Departemen Akuntansi, FEB UI telah aktif terlibat dalam pengembangan atmosfir penelitian di Indonesia, dan merupakan salah satu pemimpin dalam kegiatan penelitian. Sesuai dengan visinya untuk diakui secara internasional sebagai program akuntansi yang memiliki reputasi baik, Departemen Akuntansi telah berusaha untuk memperluas cakupan geografis kegiatan tersebut dengan bekerja sama dengan institusi internasional.

Departemen ini telah menyelenggarakan lima International Accounting Conference dari 2007 sampai 2014. Tak hanya itu Departemen Akuntansi juga menggelar the Asian-Pacific Conference (APC) dan the Asian Academic Accounting Association (AAAA) Annual Conference.

Departemen Akuntansi FEB UI co-hosting dengan Bank Indonesia dalam menyelenggarakan International Accounting Conference tahun ini dan juga disponsori oleh berbagai sponsor dari industri dan profesi.

“Tema untuk International Accounting Conference ke-6 adalah 'The Growth Game Changer: Digital Economy, Financial Inclusion, and Accounting Roles'. Dengan tema tersebut, Konferensi ini diharapkan dapat membuka wawasan profesi akuntan untuk bisa beradaptasi dengan perubahan perkembangan situasi ekonomi saat ini," jelas Ketua Departemen Akuntansi FEB UI, Dr. Ancella Hermawan, dalam siaran persnya, Jumat (25/8/2017).

Konferensi ini, lanjut dia, akan dihadiri oleh pembicara dan presenter makalah dari berbagai negara lain yang tentunya akan bisa meningkatkan reputasi Indonesia dan FEB UI pada khususnya di mata dunia akademisi internasional. Selain itu, Paper yang dipresentasikan dalam konferensi ini akan dipublikasikan dalam jurnal bereputasi internasional yang akan mendukung Visi dan Misi UI dan FEB UI sebagai World Class University dalam meningkatkan publikasi dan rangking internasional.

Lebih lanjut Ancella menuturkan bahwa konferensi ini akan dibuka dengan keynote speech dari Mirza Adityaswara (Deputi Gubernur Senior Bank Sentral Indonesia). Pembicara terkemuka lainnya seperti Eni V. Panggabean (Kepala Sistem Kebijakan dan Pengawasan Pembayaran, Bank Sentral Indonesia), Grace Retnowati (MicroSave Indonesia), Prof. Dr. John Hutagaol (Direktur Perpajakan Internasional, dan masih banyak lagi.

 

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FEB UI Gelar Konferensi Akuntansi Internasional"

Posting Komentar