Kemenpar Percaya Alex Noerdin Bisa Bantu Capai 20 Juta Wisman

Kemenpar Percaya Alex Noerdin Bisa Bantu Capai 20 Juta Wisman


TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Kementerian Pariwisata mengapresiasi Festival Sriwijaya yang tidak pernah putus. Konsistensi dalam menggelar acara kesenian dan kebudayaan telah dicatat pemerintah pusat sejak 1991.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) I Gde Pitana mengapresiasi kinerja Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menggelar festival Sriwijaya. Karena acara tersebut menurut Pitana bisa membantu pemerintah pusat mencapai target 20 juta wisatawan mancanegara (wisman).

"Saya berkhayal ada CEO seperti bapak Gubernur (Alex Noerdin) maka target kami 20 juta wisman bukan hal sulit," ujar Pitana di pembukaan festival Sriwijaya, Palembang, Selasa (22/8/2017).

Pitana memaparkan festival merupakan salah satu cara paling efektif sebuah daerah atau destinasi pariwisata. Karena ujungnya menurut Pitana pada peningkatan kejsejahteraan masyarakat melalui pengenalan destinasi.

"Festival bisa memperkenalkan ikon wisata dan memotivasi masyarakat lokal untuk mengembangkan kreatif dan serta membangun perekonomian," jelas Pitana.

Pitana mengingatkan walaupun sudah lebih dari dua dekade festival Sriwijaya di gelar di depan Sungai Musi, namun masih banyak yang harus diperbaiki. Karena saat ini Pitana akui kesenian Bali masih lebih dikenal wisman.

"Hanya kalah pesta kesenian Bali," kata Pitana.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemenpar Percaya Alex Noerdin Bisa Bantu Capai 20 Juta Wisman"

Posting Komentar