Malaysia Minta Maaf Soal Bendera Terbalik, Jokowi Angguk-angguk

Malaysia Minta Maaf Soal Bendera Terbalik, Jokowi Angguk-angguk

Suara.com - Kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi ke Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (23/8/2017), tak hanya melaporkan perkembangan prestasi atlet Indonesia di SEA Games 2017 kepada Presiden Joko Widodo.

Dalam pertemuan itu, Menpora juga melaporkan hasil penyelesaian kasus bendera Merah Putih yang dicetak terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. Terkait hal ini, pemerintah Malaysia secara resmi telah memohon maaf dan merevisi bendera Indonesia.

"Saya sudah sampaikan kepada presiden bahwa sudah ada etiket baik dari pemerintah Malaysia, permohonan maaf yang langsung disampaikan oleh Menpora-nya, Menlu-nya.‎ Sekaligus perubahan pada souvenir, dimana sekarang sudah diubah oleh pemerintah Malaysia dari yang semula terbalik sekarang sudah benar," kata Imam.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini juga telah memastikan perbaikan bendera Indonesia pada buku panduan yang baru dan posisinya sudah benar.

Sedangkan, buku panduan yang lama dimana bendera Merah Putih dicetak terbalik sudah ditarik dari peredaran.

"Untuk bendera yang benar sudah ada edisi terbaru. ‎Sudah termasuk di halaman, semua yang ada di meja tamu VIP, VVIP," ujar dia.

Terkait permintaan maaf dari pemerintah Malaysia atas insiden bendera, lanjut Imam, Jokowi telah menerimanya.

"Beliau angguk-angguk," ungkap dia.

Imam menyatakan, dengan respon Jokowi yang angguk-angguk setelah mendapatkan laporan, maka kasus itu dianggap telah selesai.

"Kalau presiden dan wakil presiden sudah mengangguk tentu ini sudah tidak perlu dilanjutkan lagi," pungkas Cak Imam, sapaan akrabnya.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Malaysia Minta Maaf Soal Bendera Terbalik, Jokowi Angguk-angguk"

Posting Komentar