Mengapa "Touring" dengan Motor Sport Lebih Nyaman?

Mengapa "Touring" dengan Motor Sport Lebih Nyaman?

Suara.com - Jika Anda merupakan penyuka “touring” atau perjalanan jarak jauh dengan motor, Anda tentu mempunyai pilihan yang pas saat memilih jenis tunggangan. Kini di pasaran, ada jenis-jenis motor khusus touring yang disajikan dengan berbagai model dan kelebihannya.

Perjalanan panjang yang santai dengan motor sport bisa dilakukan kapan saja, termasuk saat akhir pekan. Perjalanan dapat lebih menyenangkan bila dilakukan di saat liburan panjang atau momen-momen khusus yang sudah direncanakan.

Biasanya di momen-momen spesial seperti ini, para pemotor menghadirkan acara adventure bersama dengan wahana yang menjadi kebanggaan mereka. Nah, jika Anda memiliki motor sport andalan, inilah saatnya Anda menikmatinya dalam touring.

Untuk bisa ikut dalam touring dengan motor sport, pastikan bahwa tunggangan Anda memang tangguh dan andal. Motor sport sejati terbukti melegenda dan menjadi pilihan publik sejak lama.

Di Indonesia sendiri, penjualan motor sport sedang naik daun. Namun ada jenis dari pabrikan terkenal yang sudah hadir sejak 2007 dan telah terjual 2,5 juta unit hingga saat ini (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia/AISI).

Tingginya angka penjualan ini menjadi salah satu tolok ukur tentang jenis motor sport yang layak dipilih. Apalagi motor sport juga memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan motor jenis lainnya, terutama dalam hal kenyamanan berkendara.

 

Berikut beberapa nilai plus motor sport, sehingga jenis ini bisa nyaman dikendarai dalam perjalanan jarak jauh:
1.    Power-nya kuat dan irit bahan bakar
Inilah keunggulan utama motor sport. Walaupun berkekuatan maksimal, namun teknologi terbaru mam pu menyempurnakannya sebagai tunggangan yang ramah lingkungan, sehingga irit bahan bakar.

Untuk power yang terbaik, disarankan untuk memilih motor sport yang mengusung mesin 150cc LC4V Durable Engine, sebab mampu menghasilkan tenaga maksimal dan responsif.

2.    Mampu bermanuver dalam kecepatan tinggi
Motor jenis ini  lebih mudah melintasi tikungan, menghadapi tanjakan, jalan berkelok, hingga turunan tajam. Walaupun dalam kecepatan tinggi, motor sport andal bisa menjaga keseimbangan dan stabilitasnya.

Stabilitas berkendara juga didukung oleh suspense monocross yang kuat dan tahan banting. Motor keluaran terbaru juga didukung rem yang mumpuni, yaitu cakram pada roda belakang dan depan yang mampu menjalankan fungsinya secara optimal.

3.    Aerodinamis
Motor sport terbaik memiliki kemampuan membelah angin dan melaju tanpa hambatan. Untuk memastikan kemampuan ini, Anda disarankan untuk melakukan test drive terleb ih dulu.

4.    Tampilan full fairing dan sporty
Tak diragukan lagi, salah satu daya tarik motor sport bagi pecintanya adalah tampilannya yang gagah dan good looking.  Desain full fairing-nya yang sporty bisa membawa rasa percaya diri pada pengendaranya.

Kini ada juga jenis motor sport yang mengandalkan tapak ban belakang yang lebih lebar (130/70-17M/C 62P), serta ditunjang desain pelek baru, sehingga membuat tampilannya semakin sporty. Tampilan ini merupakan hasil penyempurnaan dari produk yang sudah ada sebelumnya.

5.    Bodi kokoh dan kuat
Motor sport pabrikan terbaru telah mengadopsi sistem Deltabox yang telah terbukti kokoh, namun ringan digunakan untuk bermanuver. Rangka segitiga “delta” berfungsi untuk mengurangi bobot motor secara signifikan, sehingga mampu melahirkan kinerja yang maksimal.

Bodinya yang besar dan gagah juga menjadi nilai plus untuk perjalanan jarak jauh, karena didukung suspensi yang mumpuni, sehingga mampu menopang beban maksimal sekalipun.

Dengan berbagai kemampuan ini, motor sport dipastikan lebih nyaman dikendarai. Apalagi jika Anda tepat memilih jenis yang kualitasnya sudah terbukti.

Nah, untuk menunjang hobi touring Anda ini, sebaiknya pi lih motor yang memang diciptakan bagi aktivitas harian atau perjalanan jarak jauh. Sekali lagi, sebaiknya pilih jenis motor sport yang diciptakan berdasarkan rekomendasi para penggunanya selama ini, sehingga keunggulan dan kesempurnaannya sudah teruji.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik http://yamaha-motor.co.id/product/all-new-vixion-r.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa "Touring" dengan Motor Sport Lebih Nyaman?"

Posting Komentar