MPV Toyota Masih Jadi Pilihan Konsumen

MPV Toyota Masih Jadi Pilihan Konsumen


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deretan MPV Toyota masih punya taji untuk memikat konsumen. Indikatornya, jumlah perolehan surat pemesanan kendaraan (SPK) sepanjang gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumpulkan SPK total 7.136 unit. Dominasi tetap ada di segmen kendaraan keluarga atau Multi Purpose Vehicle (MPV) yang makin banyak pilihan baru. Dari jumlah itu, 5.328 unit atau kontribusi lebih dari 74 persen dari total SPK berasal dari model-model MPV.

”Apresiasi pelanggan sepanjang GIIAS 2017 terhadap produk Toyota semakin membuat kami optimis bisa mencapai target tahun ini, yaitu mempertahankan market share di atas 35 persen,” kata Executive GM TAM, Fransiscus Soerjopranoto, (23/8/2017).

Toyota tak menargetkan angka penjualan selama pameran, seperti keikutsertaan mereka sebelumnya. Namun TAM tetap memajang utuh hampir semua model, atau 28 produk dari segmen premium sampai new entry.

Penjualan tertinggi berasal dari segmen small MPV yaitu Toyota Avanza-Veloz yang mencapai 2.191 unit atau lebih besar dibandingkan tahun lalu. Sementara SPK Kijang Innova mencapai 901 unit dibanding tahun lalu 811 unit.

Sementara itu, SPK untuk Calya di segmen Entry MPV tercatat 1.264 unit dan Sienta di segmen Medium MPV sebesar 513 unit. Kontribusi masing-masing 17,71 prsen dan 7,19 persen terhadap penjualan Toyota sepanjang GIIAS 2017.

Voxy

Di segmen High MPV, kehadiran si pendatang baru All New Voxy mendapat sambutan hangat. SPK terdata 361 unit, angka yang cukup tinggi di segmen High MPV ini. Mobil ini akan menjadi andalan baru Toyota di segmen kelas atas ini.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di Kompas.com, dengan judul: MPV Toyota Masih Tajam Sebagai Ujung Tombak

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MPV Toyota Masih Jadi Pilihan Konsumen"

Posting Komentar