Perombakan Bisnis Chevy di Asia Tenggara, Gaurav Gupta Tinggalkan Posisi Presdir GM Indonesia

Perombakan Bisnis Chevy di Asia Tenggara, Gaurav Gupta Tinggalkan Posisi Presdir GM Indonesia


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - General Motors (GM), Selasa (22/8) kemarin mengumumkan sebuah struktur bisnis baru yang sepenuhnya terintegrasi di Asia Tenggara.

Perombakan struktur bisnis ini bertujuan agar bisnis Chevrolet untuk dapat fokus ke pelanggan sekaligus meningkatkan penjualan Chevrolet dan meningkatkan profitabilitas.

“Seiring dengan terjadinya perubahan pada industri secara berkesinambungan, kami mentransformasikan bisnis kami, menjadikan GM sebagai perusahaan yang lebih fokus dan disiplin”, ujar Stefan Jacoby, GM Executive Vice President and President of GM International dalam keterangan persnya, Rabu (23/8/2017).

Menurutnya, secara global, GM berada di pasar yang tepat untuk mendorong profitabilitas, memperkuat kinerja bisnis dan memanfaatkan peluang pertumbuhan jangka panjang, termasuk di kawasan Asia Tenggara.

"Saat ini kami mengoptimalkan kegiatan operasional kami untuk lebih meningkatkan daya saing dan efisiensi," katanya.

Selanjutnya Ian Nicholls telah ditunjuk sebagai President GM South East Asia, efektif mulai 1 September. Ian Nicholls akan berkedudukan di Bangkok dan melapor ke Stefan Jacoby.

Dengan pengalaman hampir 3 dekade dimana 27 tahun diantaranya bersama GM, Ian Nicholls akan membawa pengalaman dalam hal product planning, sales dan marketing ke dalam peran barunya.

Di antara tugas-tugas sebelumnya adalah posisinya sebagai Global Segment Director untuk truck dan pickup di GM Amerika Serikat (AS). Saat ini ia menjabat sebagai President and Managing Director GM Sub-Saharan Africa.

“Di bawah kepemimpinan Ian, kami akan melakukan konsolidasi dan menyederhanakan struktur bisnis kami guna memperkuat fokus kepada pelanggan, memperkuat brand Chevrolet dan meningkatkan penjualan," sebut Stefan Jacoby.

Dengan satu pimpinan regional yang menggantikan empat managing director dan sebuah tim kepemimpinan baru, Ian akan menerapkan struktur yang lebih ramping, sangat fokus pada bisnis dan membentang dari Thailand, Indonesia, Vietnam sampai dengan pasar-pasar distributor di bawah satu visi regional yang strategis.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perombakan Bisnis Chevy di Asia Tenggara, Gaurav Gupta Tinggalkan Posisi Presdir GM Indonesia"

Posting Komentar