Seekor badak yang tersapu banjir dari Nepal ke India dipulangkan

Seekor badak yang tersapu banjir dari Nepal ke India dipulangkan

Seekor badak bercula satu yang tersapu banjir hingga menyebrang dari perbatasan Nepal ke India. Hewan yang terancam punah ini telah diselamatkan dan dipulangkan ke habitatnya.

Badan betina muda ini ditemukan sekitar 42 kilometer dari Taman Nasional Chitwan di Desa Bagah India.

Empat badak lain dari taman nasional itu butuh diselamatkan dan satu ekor ditemukan tewas setelah banjir besar di wilayah tersebut.

Hujan telah menyebabkan kerusakan di sejumlah wilayah Nepal, Bangladesh dan bagian dari India dalam beberapa pekan terakhir.

Lembah Chitwan di Nepal - yang merupakan kediaman bagi 600 badak- yang mengalami dampak buruk akibat banjir. Pada Pekan lalu belasan gajah dan rakit dikirimkan untuk menyelamatkan 500 orang yang terjebak di area tersebut.

Sebuah tim yang terdiri dari 40 petugas dari Nepal dikirimkan untuk membahwa badak yang berusia dua setengah tahun dari India untuk dikembalikan ke rumhanya.

"Kami dapat membawa bayi badak kembali dengan dukungan pejabat kehutanan India," kata Wakil penjaga Nurendra Aryal kepada BBC Nepal.

"Ratusan orang India datang untuk menyaksikan penyelamatan itu."

Badak, ditemukan di ladang tebu di sebuah desa di India, diberikan obat bius dengan menggunakan anak panah dan dibawa ke sebuah truk, kata dia.

Empat badak masih hilang, menurut petugas, dua diantaranya berada di wilayah konservasi harimau di Valmikinagar India, yang berbatasan dengan distrik Chitwan.

Dua orang lainnya berada di ladang tebu di dekat distrik Nawalparsai Nepal. Sedangkan badak lain yang berusia dua setengah tahun ditemukan mati pada Selasa pagi.

Aryal mengatakan dua badak di Indoa dapat diselamatkan setelah banjir surut.

Musim hujan, yang dimulai pada Juni dan berakhir September, menyebabkan banjir di seluruh kawasan tersebut setiap tahun.

Di negara bagian Assam India, enam badak dilaporkan tenggelam akibat banjir di Taman Nasional Kaziranga.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seekor badak yang tersapu banjir dari Nepal ke India dipulangkan"

Posting Komentar