Timnas Nyaris Ditumbangkan Vietnam, PSSI Tetap Angkat Topi

Timnas Nyaris Ditumbangkan Vietnam, PSSI Tetap Angkat Topi

Suara.com - Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengaku mengapresiasi perjuangan tim nasional U-22 Indonesia di SEA Games 2017. Tisha menganggap Hansamu Yama dan kawan-kawan bermain sangat luar biasa.

Sebagaimana diketahui, Garuda Muda sudah melakoni empat pertandingan dan belum menelan kekalahan. Timnas memetik hasil imbang melawan Thailand 1-1, menang atas Filipina 3-0, menang tipis dari Timor Leste 1-0, dan terakhir bermain imbang 0-0 melawan Vietnam.


Dengan hasil itu, tim asuhan Luis Milla menempati posisi tiga Grup B dengan torehan delapan poin. Peluang Indonesia sangat terbuka lolos ke semifinal mengingat di laga terakhir tim merah putih akan melawan Kamboja, Kamis (24/8/2017), yang di atas kertas bukanlah tandingan Garuda Muda.

Sementara pesaing Indonesia, Thailand dan juga Vietnam akan bertanding mati-matian untuk berebut satu tiket ke semifinal.

"Saya sangat mengapresiasi semangat juang dari timnas kita ini. Kita bisa lihat bagaimana perjuangan timnas kita dalam empat pertandingan ini. Terlebih kemarin, bisa dibilang 95 menit kita bertahan tapi menurut saya ini hal yang luar biasa," kata Tisha di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Namun, Tisha enggan berkomentar lebih lanjut terkait perjuangan Timnas U-22. Sebab, Tisha tidak ingin mengganggu konsentrasi serta perjuangan dari Garuda Muda.

"Saya tidak bisa berkomentar teknis, karena pe latih juga punya pertimbangan sendiri. Harus enjoy timnas kita, saya masih di sini dan tak mau pressure kepada anak-anak kita. Saya ingin mereka main lepas, enjoy dan tak mau berpikir bagaimana-bagaimana yang penting lolos grup dulu," jelasnya.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Timnas Nyaris Ditumbangkan Vietnam, PSSI Tetap Angkat Topi"

Posting Komentar