Tokoh Nyata Sri Ajati di Panggung Teater Lebih Menantang Chelsea Islan

Tokoh Nyata Sri Ajati di Panggung Teater Lebih Menantang Chelsea Islan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pementasan teater 'Perempuan Perempuan Chairil' yang akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada 11-12 November 2017 menjadi kesempatan Chelsea Islan (22) kembali menunjukkan kemampuan aktingnya.

Kali ini pemain film 'Street Society' tersebut berperan sebagai Sri Ajati, seorang perempuan cantik yang disukai banyak laki-laki termasuk Chairil Anwar.

Kesempatan memerankan tokoh nyata itu membuat Chelsea merasa tertantang.

"Aku harus bener-bener hati-hati juga karena tokohnya tokoh nyata dan harus menggali masa lalu dan kisah cintanya," katanya saat berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2017).

Apalagi bermain dalam sebuah pementasan teater tidak lah mudah bagi wanita kelahiran Washington, Amerika Serikat itu.

Pasalnya sebagai pemain Chelsea harus meminimalisir kesalahan saat berada di atas panggung.

"Jujur teater itu lebih menantang daripada film karena di teater kita harus live, tidak boleh ada kesalahan dan ini salah satu project dimana aku memerankan kisah nyata lagi," katanya.

Untuk itulah demi tampil semaksimal mungkin, Chelsea berusaha menggali karakter dan latar belakang tokoh yang diperankan dengan mencari dari berbagai sumber.

"Untuk peran aku membaca dari bukunya, dari internet, aku tanya Mas Agus Noor (sutradara) dan Ibu Eva, putri Chairil Anwar dan kita barusan bicara banyak tentang ibu Sri Ajati. Aku masih pendalaman karakter, masih research terus dan bertanya sana-sini mengenai observasi peran," sambungnya.

Menurut Chelsea perannya kali ini memiliki kepribadian yang baik, manis dan pintar. Hal itu membuat Chairil Anwar pun jatuh cinta dengan Sri Ajati.

"Jadi Ibu Sri Ajati itu gadis pujaan banyak orang, salah satunya Chairil Anwar yang sangat mengaguminya. Dia (Sri Ajati) juga penyiar radio saat itu dan mereka bertemu di masa muda, masa-masa kuliah," katanya.

Selain Chelsea Islan, pemain lainnya yang terlibat dalam pementasan teater 'Perempuan Perempuan Chairil' yakni Reza Rahardian, Marsha Timothy, hingga Tara Basro. (Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan)

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tokoh Nyata Sri Ajati di Panggung Teater Lebih Menantang Chelsea Islan"

Posting Komentar