Unik, Vihara Ditemukan di Mesir

Unik, Vihara Ditemukan di Mesir

Suara.com - Misi arkeologi Mesir dari Kementerian Barang-Barang Antik, menemukan reruntuhan daerah pemukiman, gereja-gereja dan vihara yang berasal dari era Koptic 1.500 tahun lalu.

Ayman Ashmawi, kepala Departemen Kepurbakalaan Mesir di kementerian tersebut mengatakan bahwa penemuan baru itu ditemukan di dekat pemakaman Koptik di kota Bahnasa, Minya.

Gamal al-Samtawi, direktur Antiquities of Egypt Tengah, mengatakan bahwa makam tersebut ada pada abad kelima Masehi dan berisi sekelompok ruang pemakaman sekitar 70x50 meter.

Dia menambahkan bahwa kawasan perumahan tersebut membentang seluas sekitar 120 x 100 meter dan jenazahnya menunjukkan bahwa struktur arkeologi di pemakaman Koptik adalah kompleks bagi para biarawan. Mereka juga menemukan sekelompok maskot dan sumur air.

Al-Samastawi membenarkan bahwa penggalian arkeologi dimulai pada tahun 2008. Misi tersebut berhasil mengungkap kehadiran gereja dari abad ke-5. Tempat ini memiliki aula, aula doa utama dan beberapa ruangan dengan dinding tertutup dan dekorasi, tulisan serta nyanyian warna-warni Koptik Mesir yang bertuliskan St Phippamon.

Menunjukkan bahwa bangunan ini hancur dalam peperangan menyusul revolusi 25 Januari 2011.

Jamal Ahmed Mohammed, direktur jenderal barang antik di Maghagha menyatakan bahwa misi tersebut menyelesaikan penggalian pada tahun 2013. Sisa-sisa dinding yang terbuat dari batu bata lunak ditemukan, ruang berdoa dan sebuah ruangan untuk seorang biarawan, ruang makan, dapur. Semua lengkap dengan salib yang menghiasi dinding.

Selain itu, bagian bawah makam seorang Pastur ditemukan pada kedalaman 6,3 meter dan diameter sekitar 3 meter. Beberapa koin dan artefak yang ditemukan di situs dikirim ke toko museum untuk restorasi dan studi.

Kota Bahnasa terletak di tepi barat Sungai Nil di dekat kota Bani Mazar di utara provinsi Minya, dan dikenal di masa Helenistik sebagai Oxernhos.

Selama era Islam, kota Bahnasa dinamai "Bahaa Al Nesaa", nama putri gubernur kota pada saat penaklukan Islam. [Al Arabiya]

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unik, Vihara Ditemukan di Mesir"

Posting Komentar