Warga Malaysia Serang Balik Indonesia Pakai 'ShameOnYouIndonesia'

Warga Malaysia Serang Balik Indonesia Pakai 'ShameOnYouIndonesia'

Suara.com - Insiden kesalahan cetak bendera Indonesia dalam buku panduan SEA Games 2017 Kuala Lumpur, yang sempat memicu kemarahan di Tanah Air, sudah dianggap selesai.

Pemerintah Malaysia sudah meminta maaf secara resmi. Mereka juga sudah menarik seluruh buku yang terdapat kesalahan cetak tersebut, dan membagikan buku baru sebagai gantinya.

Namun, hal itu tidak berarti "perseteruan" antara warga kedua negara langsung selesai. Setidaknya, melalui media-media sosial, kedua warganet masih saling "serang".

Warganet Indonesia sejak kasus itu mencuat, melakukan serangan memakai tagar #ShameOnYouMalaysia di Twitter, dan membuat banyak warga Malaysia marah.

Kekinian, giliran warganet Malaysia yang balik menyerang netizen Indonesia dengan memopulerkan tagar #ShameOnYouIndonesia di Twitter.

Warganet Malaysia menilai, Indonesia terlampu berlebihan menyikapi kesalahan cetak yang tak disengaja tersebut.

Bahkan, respons atas kasus  itu sampai menggelar aksi pembakaran Bendera Jalur Gemilang--bendera kebangsaan Malaysia.

”Pasal bendera terbalik pun dah jadi macam cacing kepanasan. Baru sekali melakukan kesilapan. Iman letak mana? #ShameOnYouIndonesia,” tulis akun @AzzAzahary.

 

“Kami juga ada rasa kecintaan pada bendera kami, namun kenapa harus dibakarin bendera kami? Adakah itu satu perjuangan?” tambahnya.

Sementara warganet Malaysia lainnya mengakui mengklaim Indonesia pernah mencetak gambar Bendera Jalur Gemilang dan Bendera Thailand secara terbalik saat perhelatan SEA Games 2011.

”Negara kau buat mistake takde pun kami bakar bendera indon #ShameOnYouIndonesia,” tulis akun Shafiq_Bajuri.

Hal yang sama juga diutarakan akun @Whteverbie. ”#ShameOnYouIndonesia indonesia pun pernah buat silap pada bendera Thailand, Malaysia. Tapi rakyat dan pemimpin negara kami lagi matang.”

 

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Malaysia Serang Balik Indonesia Pakai 'ShameOnYouIndonesia'"

Posting Komentar