Astronot Mainkan Fidget Spinner di Angkasa, Perhatikan Bedanya!

Astronot Mainkan Fidget Spinner di Angkasa, Perhatikan Bedanya!

Suara.com - Apa yang terjadi saat Anda menggabungkan mainan fidget spinner dengan lingkungan tanpa gravitasi? Astronot NASA Randy Bresnik mencoba sebuah eksperimen unik, saat berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Melalui sebuah video di akun Twitter resminya, Bresnik mencoba melakukan percobaan dengan fidget spinner. Ia bersama rekan sesama astronot di ISS, mencoba menghitung berapa lama mainan itu dapat memutar di luar angkasa.

"Sebuah fidget spinner di luar angkasa! Berapa lama putarannya? Saya tidak yakin, tapi ini cara yang bagus untuk bereksperimen dengan hukum gerak Newton," tulisnya di Twitter.

Dalam video yang ia unggah, tampak fidget spinner yang bergerak secara konstan sambil mengambang. Dengan membiarkan figdet spinner mengambang, dapat mengurangi gesekan bantalan. Sehingga, fidget spinner berputar dalam satu unit.

Selain Bresnik, tampak pula astronot lain yang mencoba memutar figdet spinner di ISS. Mereka tampak tertawa saat memainkan mainan tersebut.

Fidget Spinner di luar angkasa. [Twitter]

Video tersebut menjadi viral di kalangan warganet. Sejauh ini, video Bresnik telah mendapatkan 15 ribu retweet dan 25 ribu likes.

Ketika para kru ISS tidak bermain dengan mainan anak-anak, mereka bekerja keras dalam melakukan eksperimen, merawat stasiun, dan mentransfer kargo.

Jika dilihat dengan mata telanjang, ISS sebenarnya terlihat dari Bumi. ISS adalah objek paling terang ketiga di langit. Stasiun luar angkasa menyelesaikan hampir 16 orbit Bumi per hari. [Digitaltrends]

Astronot Mainkan Fidget Spinner di Angkasa, Perhatikan Bedanya! - 2
قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Astronot Mainkan Fidget Spinner di Angkasa, Perhatikan Bedanya!"

Posting Komentar