IIPG Bantu Warga Lubuk Aluang Layanan Kesehatan dan Alat Pertanian

IIPG Bantu Warga Lubuk Aluang Layanan Kesehatan dan Alat Pertanian


TRIBUNNEWS.COM,PARIAMAN-Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menggelar kegiatan bakti sosial berupa layanan kesehatan gratis bagi warga di Lubuk Aluang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (14/10/2017) lalu.

Selain layanan kesehatan, IIPG juga memberi bantuan alat-alat pengolahan pertanian.

Ketua Umum IIPG Desiti Astriani Novanto yang hadir langsung pada kegiatan itu mengawali kata sambutan dengan pepatah Minangkabau. Yakni anak ikan dimakan ikan, gadang ditabek anak tenggiri, ameh bukan perak pun bukan, budi saketek rang haragoi.

“Hubungan yang erat sesama manusia bukan karena emas dan perak, tetapi lebih diikat budi yang baik. Ini adalah salah satu ciri khas masyarakat Minang yang senantiasa menjunjung tinggi nilai budi pekerti sebagai pengikat dalam sebuah hubungan antar manusia,” ujarnya.

Lebih lanjut istri Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto itu mengatakan, nilai-nilai luhur bangsa Indonesia harus dijunjung tinggi.

Deisti mencontohkan gotong royong yang telah menjadi ruh dalam kehidupan sehari-hari, termasuk untuk mengembangkan hubungan kemanusiaan.

Masyarakat Indonesia secara umum, lanjutnya, dikenal karena gotong royongnya. Bahkan, Presiden Pertama RI Ir. Soekarno pernah meringkas Pancasila menjadi eka sila, yaitu: gotong royong.

“Ikatan silaturahmi dan persaudaraan Indonesia telah lama dijiwai oleh nilai-nilai gotong royong,” urainya.

Untuk itu, IIPG menyediakan layanan kesehatan gratis bagu lebih dari 2.000 warga Lubuk Agung. Menurutnya, menyediakan layanan kesehatan sebagai upaya membangun persaudaraan yang bukan didasari materi, tapi benar-benar karena budi pekerti, saling menghargai dan menyayangi sesama umat manusia.

Dalam kesempatan itu Deisti juga menyinggung tentang program-program prorakyat dari pemerintah, termasuk BPJS Kesehatan. Dia mendorong masyarakat memanfaatkan program itu.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IIPG Bantu Warga Lubuk Aluang Layanan Kesehatan dan Alat Pertanian"

Posting Komentar