'Mati Lampu' saat Jokowi ke Rumah Calon Besan, Paspampres Panik

'Mati Lampu' saat Jokowi ke Rumah Calon Besan, Paspampres Panik

Suara.com - Peristiwa unik terjadi  saat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertandang ke rumah calon menantunya, Bobby Nasution, di kompleks Perumahan Taman Setia Budi Bukit Hijau Regency, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (13/10/2017).

Saat datang berkunjung, aliran listrik di rumah calon besannya itu mendadak padam. Sontak personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) panik melakukan pengamanan.

Kisah pemadaman listrik saat sang presiden datang itu viral dan menjadi buah bibir di kalangan warganet.

Berdasarkan informasi yang terhimpun melalui media sosial, Jokowi kala itu datang bersama Ibu negara Iriana dan putrinya yang juga calon istri Bobby, yakni Kahiyang Ayu.

Jokowi sebenarnya mengunjungi rumah calon menantunya itu di sela-sela agenda kenegaraan, yakni melakukan kunjungan kerja ke Medan. Kedatangan mereka juga mendapat pengalawan ketat Paspampres.

Jokowi dan rombongan tiba di rumah itu pukul 20.00 WIB. Mereka lantas masuk ke rumah untuk bertemu keluarga besar Bobby.

Namun, 30 menit seusai kedatangannya, seluruh lampu di rumah itu mendadak padam. Kontan, Paspampres yang berada di halaman rumah itu panik.

Mereka segera berlarian menuju ke arah genset. Tak lama, mesin genset itu berhasil dihidupkan dan lampu kembali menyala.

Jokowi dan rombongan meninggalkan rumah itu setelah berkunjung selama dua juam, persisnya hingga pukul 22.10 WIB.

Manajer PLN Area Medan Agus Trisusanto mengungkapkan, seperti dilansir Go Sumut, pemadaman listrik itu hanya terjadi di rumah tersebut.

Setelah diperiksa, Agus menuturkan terdapat masalah dalam instalasi listrik rumah itu sehingga menyebabkan seluruh lampu padam.

”Kemungkinan ada yang tak sengaja mengenggol kabel panel pembagi beban listrik, sehingga terjadi pemutusan arus sementara,” terangnya.

Ia menjelaskan, PLN  sudah melakukan penjagaan dan langkah antisipatif di rumah itu menjelang kedatangan Presiden Jokowi.

”Ketersediaan listrik untuk rumah Bapak Nasution sebenarnya sudah diamankan. Kami juga menurunkan petugas yang menjaga langsung sekitar panel listrik rumah Pak Nasution supaya tak lagi terganggu,” jelasnya.

Untuk diketahui, Bobby dan Kahiyang akan melangsungkan pernikahan pada 8 November 2017.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "'Mati Lampu' saat Jokowi ke Rumah Calon Besan, Paspampres Panik"

Posting Komentar