Rusia Menanti Dosen Asal Indonesia

Rusia Menanti Dosen Asal Indonesia


TRIBUNNWES.COM, ST PETERSBURG- Di sela-sela kegiatan sidang Inter Parliamentary Union (IPU) ke-137, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyempatkam diri untuk berdialog dengan sejumlah mahasiswa Rusia yang mempelajari sejarah dan budaya Indonesia, di Pusat Nusantara Universitas Negeri Saint Peterseburg, yang dipimpin oleh Prof.Alexander Ogloblin.

Ada belasan mahasiswa S1 yang belajar bahasa dan budaya Indonesia.

Dalam dialog tersebut, Wakil Ketua DPR Fadli Zon disuguhkan sejumlah pertanyaan menarik dari para mahasiswa Rusia seputar hubungan antar umat beragama di Indonesia.

Fadli dalam kesempatan itu kemudian memaparkan, keberagaman, kebhinekaan, baik suku, agama, maupun budaya, sudah menjadi bagian dari Indonesia.

Dengan tingkat keragaman yang tinggi, potensi adanya gesekan sosial tentu ada. Namun demikian, secara umum dapat dikatakan masyarakat Indonesia dapat hidup berdampingan secara rukun dan saling menghormati.

Dalam dialog yang berjalan hangat tersebut, berlangsung di sebuah ruangan sederhana yang menjadi Pusat Nusantara di lantai 3 Universitas Negeri St. Petersburg.

Pusat Nusantara sudah berdiri sejak tahun 1955. Sejak itu, Pusat Nusantara yang dipimpin Prof.Alexander Ogloblin telah banyak menghasilkan lulusan yang bekerja di berbagai bidang termasuk sejumlah diplomat Russia.

Selama dialog, Wakil Ketua DPR Fadli Zon memyempatkan diri mengamati para mahasiswa bimbingan Prof.Alexander Ogloblin memiliki semangat luar biasa untuk mempelajari bahasa dan sejarah Indonesia. 

Menurutnya, ini menjadi potensi yang harus dijaga dan dikembangkan dalam hubungan Indonesia-Rusia.

Dalam kesempatan tersebut, Fadli Zon yang didampingi oleh Wakil Dubes RI di Rusia, Lasro Simbolon, mendorong upaya dukungan pengembangan terhadap Pusat Nusantara di Universitas St Petersburg dengan berbagai pihak di Indonesia.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rusia Menanti Dosen Asal Indonesia"

Posting Komentar