Pencuri Kotak Infaq Ini Akhirnya Masuk Perangkap

Pencuri Kotak Infaq Ini Akhirnya Masuk Perangkap


Laporan Wartawan Tribun Medan Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Warga yang tinggal di Jl Bersama, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung resah dengan aksi pencurian yang kerap terjadi akhir-akhir ini. Tak hanya mengambil barang di rumah warga, para pencuri juga nekat mengambil kotak infaq.

Lantaran sudah sering mengalami pencurian, pengurus Masjid Babussalam yang ada di Jl Bersama kemudian menjebak seorang pencuri.

Pengurus masjid dengan masyarakat meletakkan kotak infaq di halaman masjid sebagai pancingan.

"Satu dari beberapa pelaku pencurian terlihat muncul dengan membawa sebuah goni. Awalnya warga dan pengurus masjid memantau dari kejauhan," kata Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan, Iptu Philip Antonio Purba, Kamis (5/10/2017).

Baca: Begini Nasib Pencuri Kotak Infaq Setelah Gagal Beraksi

Merasa situasi di masjid tengah sepi, pelaku bernama Erwinsyah Lubis (19) kemudian beraksi. Warga Jl Padang, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung ini kemudian dengan cepat memasukkan kotak infaq berwarna hijau itu ke dalam goni yang dibawanya.

"Saat pelaku berusaha melarikan diri, warga pun langsung melakukan penyergapan. Tersangka yang sudah tertangkap tangan tak bisa berbuat apa-apa," katanya.

Dari tangan tersangka, disita uang tunai sebanyak Rp500 ribu yang ada di dalam kotak infaq.

Tersangka berdalih ia baru sekali melakukan aksi pencurian.(Ray/tribun-medan.com)

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pencuri Kotak Infaq Ini Akhirnya Masuk Perangkap"

Posting Komentar