Sunroof Kia dan Hyundai Berisiko Meledak Sendiri

Sunroof Kia dan Hyundai Berisiko Meledak Sendiri

Suara.com - Secara umum, orang yang menyukai mobil dengan sunroof. Tapi banyak juga orang yang bertanya seberapa amannya sunroof mengingat selembar kaca berada tepat di atas kepala Anda.

Consumer Reports juga bertanya-tanya tentang keamanannya, itulah mengapa majalah tersebut melakukan studi tentang masalah ini. Kabar baiknya adalah bahwa untuk sebagian besar, semuanya baik-baik saja.

Kabar buruknya adalah karena alasan yang belum sepenuhnya dipahami, beberapa atap kaca bisa meledak tanpa peringatan. Jangan panik dulu!

Jumlahnya cukup tipis. Secara khusus, setidaknya ada 859 laporan kasus sunroof yang hilang secara misterius dalam 22 tahun terakhir.  Menurut penelitian tersebut, Anda memiliki kesempatan untuk tidak terkena ledakan.

Consumer Reports menarik data dari Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, menunjukkan peningkatan yang stabil dalam laporan tentang sunroof yang hancur. Mulai tahun 1995 dengan hanya sedikit jumlahnya, tapi melonjak pada tahun 2014 dengan 187 kasus yang dilaporkan terjadi di tahun itu saja.

Masalah ini telah dilaporkan dalam berbagai jenis kendaraan dari kebanyakan pembuat mobil, meskipun kendaraan Hyundai dan Kia tampak menonjol dari kemasannya. Kia Sorento saat ini sedang diselidiki oleh NHTSA untuk kemungkinan cacat yang dapat menyebabkan ledakan atap kaca.

Pada tahun 2013, Hyundai mengeluarkan recall untuk Veloster 2012, dengan menyebutkan atap panorama mobil bisa meledak.

Studi dari Consumer Reports cukup teliti dan terbaca dengan baik. Sebagian besar pembuat mobil mengarahkan pada batu atau puing-puing jalan lainnya yang menyebabkan kerusakan yang bisa menyebabkan pecah. Insinyur mengatakan bisa menjadi litani dalam proses manufaktur yang bisa melemahkan kaca, sehingga lebih rentan terhadap kekuatan puntir yang bisa melenturkan atap kendaraan dalam keadaan normal.

NHTSA mengatakan bahwa pedoman keselamatan untuk sunroofs tidak sesuai dengan perkembangan dan penerapan atap panorama yang lebih besar.

Namun, jika dilihat secara keseluruhan, jumlah kasus yang dilaporkan versus jumlah mobil di jalan sangat kecil, dan hanya luka ringan yang terjadi. Tapi hal ini perlu menjadi perhatian lebih bagi para produsen mobil. [Motor1]

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sunroof Kia dan Hyundai Berisiko Meledak Sendiri"

Posting Komentar