Tommy Soeharto Tak Maju Pilpres 2019, Namanya Dicatut Ormas

Tommy Soeharto Tak Maju Pilpres 2019, Namanya Dicatut Ormas


Putra mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), menegaskan tidak akan maju ke bursa pemilihan presiden tahun 2019.

Tommy melalui pengacaranya, Erwin Kello, mengatakan isu Tommy akan maju ke pilpres yang viral di media sosial sengaja dimainkan organisasi kemasyarakatan.

"Jadi gini, pertama statement dari beliau itu adalah tidak mencalonkan diri pada pilpres 2019, itu jelas. Banyak ormas, oknum atau partai yang mengaku-ngaku mencalonkan beliau, dan itu tidak benar. Kasihan masyarakat, itu tidak benar," kata Erwin di gedung Granadi, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2017).

Erwin mengatakan sampai sekarang Tommy tidak bermain politik praktis.

"Beliau mengatakan bahwa kalau ingin mengabdi kepada bangsa dan negara, tidak harus mencalonkan, beliau lebih fokus kepada bisnis, kalau ke politik beliau tidak terlalu berminat sampai saat ini. Jadi 2019 Tommy Soeharto tidak akan mencalonkan. Itu resmi," kata Erwin.

Tommy sedang sibuk dengan bisnis, seperti gula, pupuk, dan lahan dengan tetap mengedepankan prinsip ekonomi kerakyatan.

"Beliau punya pabrik gula, punya pabrik pupuk yang harganya tidak ambil untung, untuk ongkos saja, tapi itu tidak terekspos, beliau punya lahan digarap petani juga tidak disewa, itu banyak, cuma tidak terekspose," kata Erwin.

Erwin menegaskan isu Tomny akan ikut terlibat di pemilu tahun 2019 seperti yang disebarkan akun media sosial yang mengatasnamakan Tommy, tidak benar.

"Ada beberapa pihak yang menggunakan nama beliau. Hari ini kita clearkan, itu bukan beliau. Ini demi tercipta satu keadaan yang damai. Beliau resah dengan ujaran kebencian dan hoax itu. Ada yang minta uang karena followernya banyak," kata Erwin.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tommy Soeharto Tak Maju Pilpres 2019, Namanya Dicatut Ormas"

Posting Komentar