Bukan Hanya Anda, Tiga Tokoh Pemerintah Ini Juga Akui Plus Minus Media Sosial

Bukan Hanya Anda, Tiga Tokoh Pemerintah Ini Juga Akui Plus Minus Media Sosial


Saat ini, Informasi bisa secara cepat berkembang dan tersebar luas kepada publik. Salah satu faktornya yaitu penggunaan teknologi digital serta penggunaan media sosial (medsos).

Belakangan, tak hanya sebaran informasi positif yang bermanfaat, tersebarnya berita palsu atau hoax juga semakin merajalela.

Demi menghentikannya, harus ada peran serta berbagai elemen masyarakat, termasuk peran Pemerintah dalam menangkalnya.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), lembaga Kehumasan punya peranan penting dalam hal ini.

Tidak hanya hoax, menurut Aher, Humas memiliki peran aktif dalam memberikan informasi bermanfaat melalui bahasa positif yang disebarkan kepada publik.

“Humas harus mampu memainkan peran secara baik, kepada masyarakat khususnya. Di era digital seperti saat ini kita harus sangat hati-hati memberi pernyataan, sangat akurat, dan kemudian usahakan bahasanya selalu dengan bahasa yang positif,” kata Aher dalam Forum Group Discussion (FGD) bertema Manajemen Komunikasi Pemerintah di Era Digital di Holiday Inn, Bandung, Selasa (22/8/2017).

Lebih lanjut, Aher mengatakan Humas harus memiliki komunikasi sangat baik dengan media dan mampu mengeloaan informasi berdasarkan data dan fakta yang real.

Hal-hal positif juga harus lebih banyak dikemukakan, namun tidak juga menutupi kekurangan program atau kebijakan yang telah dilakukan oleh lembaga bersamaan dengan tindakan evaluasi.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung yang juga hadir dalam acara ini, menekankan pentingnya penggunaan medsos dalam manajemen komunikasi di Pemerintahan di era digital ini.

Menurutnya, medsos lebih efektif dalam menyampaikan informasi dan mempengaruhi masyarakat.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukan Hanya Anda, Tiga Tokoh Pemerintah Ini Juga Akui Plus Minus Media Sosial"

Posting Komentar