Gelontorkan Rp 1,7 M, PLN Terangi Desa Terpencil di Bali

Gelontorkan Rp 1,7 M, PLN Terangi Desa Terpencil di Bali


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PLN (persero) meresmikan jaringan listrik di Dusun Bhuanasari, Desa Wanagiri, Buleleng, Bali pada HUT ke-72 RI. Hal itu menjawab penantian warga disana setelah berpuluh tahun tidak pernah terang.

Deputi Manajer Komunikasi PLN Distribusi Bali I Gusti Ketut Putra mengatakan Desa Wanagairi merupakan satu dari delapan desa yang berlistrik melalui program listrik desa. Untuk mengaliri listrik di wilayah tersebut, PLN menginvestasikan dana sebesar Rp 1,7 miliar

“Sebanyak 81 pelanggan baru di Wanagari siap menikmati listrik PLN," ujar Putra, Sabtu (19/8/2017).

Program pembangunan jaringan listrik desa ini bertujuan untuk meningkatkan rasio elektrifikasi khususnya di Buleleng, Bali. Hingga Juli 2017, rasio elektrifikasi Kabupaten Buleleng sudah mencapai sebesar 92,48 persen.

"Kami terus berusaha untuk meningkatkan rasio elektrifikasi, meskipun medan sulit ditempuh, tapi itu menjadi tantangan bagi kami", ungkap Putra.

Putra berharap masyarakat terlibat secara aktif membantu PLN dalam menjaga keandalan listrik di wilayah Wanagiri dengan merelakan pohon yang mengganggu untuk ditebang. Selain itu tidak menaikan layang-layang dimalam hari.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelontorkan Rp 1,7 M, PLN Terangi Desa Terpencil di Bali"

Posting Komentar