Ikuti Cara Jokowi, Yasonna Gelar Kuis Berhadiah Sepeda di Kementerian Hukum dan HAM

Ikuti Cara Jokowi, Yasonna Gelar Kuis Berhadiah Sepeda di Kementerian Hukum dan HAM


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly mengikuti cara Presiden Joko Widodo dalam membagi-bagi hadiah. Yasonna menyalin metode kuis Jokowi.

Saat acara lomba hias sepeda di Kementerian Hukum dan HAM, Sabtu (19/8/2017), Yasonna bersama panitia menyediakan tiga hadiah sepeda.

Baca: Ribuan Orang Antusias Sambut Grand Launching Meikarta

Caranya, bisa menjawab pertanyaan yang diajukan politikus PDI Perjuangan itu. Peserta yang berhak menjawab adalah peserta yang dipilih Yasonna secara acak yakni memanggil nomor urut ke atas panggung.

Pertanyannya menyebutkan nama-nama perbatasan Indonesia, nama-nama sungai, dan melafalkan Pancasila.

"Iya modelnya Pak Jokowi, Pak Presiden. (Modelnya) Membacakan (butir-butir) Pancasila kemudian sungai dan batas-batas republik," kata Yasonna di kantornya, tadi pagi.

Karena kuis tersebut adalah 'copy paste' maka hadiah yang diberikan pun serupa dengan hadiah yang diberikan Presiden Joko Widodo.

Bahkan Yasonna berseloroh jika dia hanya mendapatkan satu sepeda dari Jokowi, maka hari ini pihaknya memberikan tiga buah sepada.

"Jadi saya dengan panitia memberikan tiga sepeda tadi. Saya diberi satu, kita beri tiga," kata bekas anggota DPRD Sumatera Utara dan DPR RI itu.

Yasonna menambahkan kuis mengenai perbatasan negara tersebut untuk menunjukkan betapa besar dan luasnya Indonesia.

Jika penerbangan Jakarta menuju Dubai membutuhkan waktu delapan Jam, maka untuk menerbangi Indonesia dari Sabang hingga Merauke juga membutuhkan waktu delapan jam.

"Kalau kita terbang dari Aceh sampai Merauke 8 'hours flight' kita masih ada di udara Indonesia. Begitu besarnya RI ini," kata Yasonna yang sempat diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2012.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ikuti Cara Jokowi, Yasonna Gelar Kuis Berhadiah Sepeda di Kementerian Hukum dan HAM"

Posting Komentar