Jangan Takut! Ini 5 Fakta Deep Web Yang Ternyata Salah

Jangan Takut! Ini 5 Fakta Deep Web Yang Ternyata Salah

Suara.com - Internet begitu luas dan tampaknya enggak mungkin bisa kita susuri seluruhnya. Bahkan faktanya, informasi online yang biasa kita selami menggunakan Google hanya 10 persen dari total seluruh informasi dalam internet.

Bagian internet yang paling besar sendiri biasa disebut deep web. Ukurannya sendiri dikatakan 550 kali lebih besar dari internet yang biasa kita pakai.

Tetapi hingga saat ini masih banyak orang yang ragu masuk ke deep web. Alasannya karena selain tak mengetahui jalannya, juga karena takut dunia yang masih gelap itu tidak aman.

Sayangnya, banyak informasi tentang deep web yang beredar justru tidak berdasar. Berikut adalah fakta-fakta tentang deep web yang ternyata keliru, seperti yang disusun oleh Jalan Tikus:

1. Deep Web Adalah Tempat Mengerikan
Kenyataannya, bagian internet yang mengerikan tersebut yaitu bernama Dark Web. Deep Web sendiri artinya adalah bagian internet yang tidak terlihat atau terindex search engine biasa seperti Google. Banyak kok hal-hal lucu juga ada di deep web, seperti meme.

2. Deep Hanya Berisi Hal-Hal Ilegal
Sama seperti penjelasan sebelumnya, hal-hal ilegal ini adanya di dark web bukan deep web. Deep Web sebetulnya seperti internet yang biasa kita kunjungi pada umumnya, ada forum, sosial media, jual beli biasa dan lain-lain. Hanya saja, situs-situs ini nggak terindex Google.

3. Masuk Deep Web Bisa Buat Kamu Diretas
Masalah diretas, sebetulnya ini tergatung orangnya. Ya jangankan deep web, di internet biasa yang kita susuri juga banyak orang dihack.

4. Masuk Deep Web Bisa Buat Komputer Rusak
Rusaknya komputer, umumnya dikarenakan virus. Virus komputer ini enggak hanya ada di deep web, tapi internet sehari-hari yang kita pakai juga ada. Bahkan jauh lebih seram viru s di internet sehari-hari kita loh. Untuk itu, pastikan selalu antivirus kamu aktif ya.

5. Deep Web Selalu Diawasi Amerika
Alasan ini cukup konyol. Sedangkan internet yang kita pakai sehari-hari saja, tak bisa diawasi sepenuhnya oleh polisi di seluruh dunia, apa lagi di deep web? Yang juga harus diingat, mengakses deep web sama sekali tidak melanggar hukum!

Artike menarik lainnya:
Harga RAM PC/Laptop Naik Hingga 2 Kali Lipat! Kok Bisa Ya?
Ini Perkembangan Bitcoin 5 Tahun Terakhir, Yakin Nggak Mau Invest?

 

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Takut! Ini 5 Fakta Deep Web Yang Ternyata Salah"

Posting Komentar