Ini Mengapa Anda Tak Perlu Lagi Berteman dengan Mantan

Ini Mengapa Anda Tak Perlu Lagi Berteman dengan Mantan

Suara.com - Ketika hubungan percintaan harus berakhir, seringkali pasangan akan membuat keputusan untuk tidak lagi berteman. Keputusan ini dianggap ideal, karena sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang masih berhubungan dengan mantan cenderung akan memicu pertengkaran dengan pasangan baru.

Penelitian yang dilakukan Oakland University mencoba menganalisis 861 responden untuk melihat apakah mereka berteman dengan mantan.

Studi menemukan, mereka yang memiliki kepribadian gelap, termasuk narsistik dan psikopat, justru cenderung memilih tetap berteman dengan mantan mereka. Alasannya, peneliti mengungkapkan, tidak mau rugi, ingin balas dendam.

Meski demikian, ada juga sebagian responden yang mengungkapkam alasan mereka masih berteman dengan mantan karena terlanjur memiliki ikatan yang kuat dan memilih untuk menjalin hubungan pertemanan.

Sayangnya, pakar hubungan, Matthew Hussey, menyarankan agar para pasangan yang sudah putus cinta untuk tidak berhubungan lagi dengan sang mantan. Menurut dia boleh tetap berteman, asal jangan terlalu dekat.

"Anda masih bisa berteman tapi jalan terbaik adalah tetaplah menjauh apalagi bila perpisahan itu menyakitkan," ujar Matthew dilansir New York Post.

Pasalnya, jika Anda masih menjalin kedekatan dengan sang mantan, maka risiko untuk mengalami sakit hati menjadi lebih besar, apalagi jika posisi Anda sudah digantikan dengan yang lain.

"Selain itu pastikan Anda menutup akses yang tadinya biasa dipakai bersama mantan seperti akun media sosial. Hal ini untuk menjaga agar Anda tak lagi berhubungan dengan kehidupannya secara langsung," pungkas dia.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Mengapa Anda Tak Perlu Lagi Berteman dengan Mantan"

Posting Komentar