Menteri Susi Dapat Pujian dari Menlu Jepang Kono Harapkan Kerjasama

Menteri Susi Dapat Pujian dari Menlu Jepang Kono Harapkan Kerjasama


Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendapat pujian dari menteri luar negeri Jepang Taro Kono saat melakukan kunjungan kehormatan ke kementerian luar negeri Jepang kemarin (22/8/2017).

"Kita ketahui ibu Susi juga sangat terkenal di Jepang termasuk masuk ke dalam buku komik Golgo13 nya Jepang," papar Kono menanggapi kehadiran Menteri Susi.

Selain itu juga Kono berharap dalam pertemuan kedua menteri, agar Indonesia juga bekerjasama dengan Jepang menghadapi masalah laut China Selatan di mana di tengahnya secara sepihak China membuat tanah/pulau reklamasi yang diakuinya sendiri, bersengketa dengan beberapa negara tetangganya.

Kono berharap masalah Laut China Selatan dapat segera diselesaikan dengan meminta dukungan Asean terutama Indonesia agar dapat memberikan tekanan lebih lanjut kepada China supaya menghentikan usahanya tersebut secara sepihak membuat pulau reklamasi di sana.

Selain itu Kono juga memuji tindakan Menteri Susi yang berhasil meningkatkan kualitas dan pembaharuan serta reformasi perikanan Indonesia sehingga jauh semakin maju saat ini.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menteri Susi Dapat Pujian dari Menlu Jepang Kono Harapkan Kerjasama"

Posting Komentar