Merdeka Itu Lunas dari Utang

Merdeka Itu Lunas dari Utang

Suara.com - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab turut menyoroti peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 yang jatuh pada, Kamis (17/8/2017) lalu.

Dalam hal ini, tersangka percakapan berkonten pornografi yang beredar di situs Baladacintarizieq.com, menyentil pemerintah terkait utang luar negeri yang kian besar.

"Merdeka itu juga lunas, lunas dari utang dan segala beban. Merdeka itu juga tuntas dari kemiskinan," kata Habib Rizieq dalam pidatonya melalui telekonferensi dari Mekah, Arab Saudi, pada acara Milad FPI Ke-19 di Stadion Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (19/8/2017).

Lebih lanjut, Habib Rizieq juga menyinggung status kemerdekaan Indonesia. Menurutnya, kemerdekaan Indonesia saat ini bukanlah kemerdekaan sejati seperti yang diinginkan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan di tahun 1945.

"Apa arti kemerdekaan itu dan bagaimana kemerdekaan sejati itu? Merdeka itu lepas, lepas dari penjajahan, lepas dari perbudakan, lepas dari penindasan, lepas dari tekanan, lepas dari pengkhianatan, lepas dari kebohongan, lepas dari kesewenangan, lepas dari kezaliman," jelasnya.

Kata dia, kemerdekaan sejati juga harus benar-benar lepas dari segala kemaksiatan dan kemungkaran serta kebatilan. Kemerdekaan, lanjut Habib Rizieq, harus bebas melakukan kebaikan, bebas untuk menggaungkan perdamaian, serta bebas mendapatkan pendidikan.

"Merdeka itu bebas, bebas jaminan kesehatan, bebas dapat perumahan, bebas stop kemaksiatan dan bebas tindak kemungkaran. Bebas lawan kejahatan, bebas lawan kemungkaran, bebas tegakkan keadilan," tuturnya.

Karena itu, pada Milad FPI tahun ini, Habib Rizieq menyerukan kepada seluruh kader FPI dan juga kepada seluruh warga negara Indonesia untuk mengisi kemerdekaan dengan iman dan takwa.

"Tanpa iman dan takwa, tiada arti bagi kemerdekaan kita ini. Tanpa iman dan takwa kita takkan pernah merasakan kemerdekaan sejati, yaitu kemerdekaan yang sebenar-benarnya kemerdeakaan," tutup Habib Rizieq yang dikabarkan tengah menjalankan ibadah haji di Mekah.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merdeka Itu Lunas dari Utang"

Posting Komentar