Operasi Lancar, Novel Baswedan Sudah Bisa Komunikasi

Operasi Lancar, Novel Baswedan Sudah Bisa Komunikasi


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Selama hampir lima jam, Kamis (17/8/2017) penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menjalani operasi besar tahap pertama di mata kirinya.

"Kemarin operasi tahap pertama untuk Novel sudah dilakukan pukul 08.00-12.45 waktu Singapura. Operasi berjalan lancar. Semoga proses ini menghasilkan sesuatu yang baik bagi pemulihan penglihatan," terang Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Jumat (18/8/2017).

Febri melanjutkan sejak sore kemarin, pascaoperasi, Novel sudah sadar dan dapat berkomunikasi dengan tim yang mendampingi.

Selanjutnya dalam waktu lima hari kedepan, akan dilakukan perawatan intensif pascaoperasi di Rumah Sakit (RS).

"Operasi tahap kedua akan dilakukan sekitar dua bulan kedepan," terang Febri.

Febri menambahkan hari ini, hingga tujuh hari kedepan, mata kiri Novel akan diperlakukan ekstra, seperti tidak boleh terkena air dan harus ditutup plastik.

Sebelumnya, Ketua KPK, Agus Rahardjo meyakini operasi yang dijalani Novel di Singapura akan berjalan lancar dan mata Novel bisa kembali pulih.

"‎Sudah dilakukan operasi besar untuk mata kirinya (Novel), harapan kami tentu Novel bisa cepat pulih. Jadi dokternya insya allah sudah sangat pengalaman, suksesnya juga persentase cukup tinggi," ungkap Agus usai memimpin upacara Kemerdekaan RI ke- 72 di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Diketahui Novel Baswedan mendapatkan teror penyiraman air keras oleh dua pria tidak dikenal usai menjalankan Solat Subuh di sebuah Masjid di kawasan rum‎ahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 April 2017, lalu.

Akibatnya, Novel kini mengalami kerusakan mata yang cukup parah hingga harus dirawat di Singapura hingga lebih dari 125 hari. Bahkan harus dilakukan ‎operasi besar di mata kiri Novel agar penglihatannya kembali sempurna.

Sementara ini, untuk pengungkapan kasus yang dilakukan oleh Polri melalui tim gabungan Polda Metro Jaya juga hingga kini belum membuahkan hasil, pelaku lapangan, otak penyerangan hingga motif masih belum terungkap.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Operasi Lancar, Novel Baswedan Sudah Bisa Komunikasi"

Posting Komentar