Pemerintah dan Muhammadiyah Rayakan Idul Adha 1 September 2017

Pemerintah dan Muhammadiyah Rayakan Idul Adha 1 September 2017

Suara.com - Kementerian Agama memutuskan awal Zulhijjah 1438 H pada Rabu (23/8/2017) dan Hari Raya Idul Adha tahun 2017 jatuh pada Jumat (1/9/2017).

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Syam mengatakan pemerintah dan Muhammadiyah akan merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat 1 September 2017.

"Dengan semangat kebersamaan kemudian juga semangat kerukunan, maka kita sangat berbahagia karena pada tahun ini kita bisa melaksanakan Hari Raya haji secara bersamaan," ujar Nur dalam konferensi pers di Gedung Kementerian Agama, Jalan Thamrin, Selasa (22/8/2017).

Hal yang senada dikatakan Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher Parasong menyambut baik perayaan Idul Adha diselenggarakan bersama-sama.

"Kami dari DPR bersyukur, alhamdulillah untuk kesekian kalinya kita dapat melaksanakan Idul Fitri bersama sama," kata dia.

Tak hanya itu, Ali mengapresiasi pemerintah dan organisasi kemasyarakat Islam memberikan pandangan yang sama dalam menentukan perayaan Idul Adha 1438 H.

"DPR memberi apresiasi terhadap pemerintah dan juga ormas Islam beri pandangan sehingga berjalan bersama dalam rangka menjaga persatuan dan ukhuwah dan memberikan kepastian merasa menjalankan Idul Adha dan agar umat Islam dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan," tandasnya.

Penentuan awal Zulhijjah dan penetapan Hari Raya Idul Adha usai mendengarkan pandangan dari 10 orang yang terdiri dari peneliti Boscha, PBNU, tokoh-tokoh umat Islam dan dari kantor Kementerian Agama yang menyatakan melihat hilal pada saat Sidang Isbat.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemerintah dan Muhammadiyah Rayakan Idul Adha 1 September 2017"

Posting Komentar