Pesona Indonesia Timur Meriahkan HUT RI ke-72 di Bogor Trade Mall

Pesona Indonesia Timur Meriahkan HUT RI ke-72 di Bogor Trade Mall

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Bogor Trade Mall selama dua hari, Sabtu dan Minggu (19-20/8/2017) bekerjasama dengan Komunitas Putra dan Putri Maluku menggelar acara yang diberi nama Pesona Indonesia Timur.

Acara tersebut digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-72.

Bahkan Walikota Bogor, Bima Arya menyempatan hadir untuk ikut memeriahkan acara tersebut dengan ikut menari daerah Maluku.

Pesona Indonesia Timur digelar dengan tujuan memperkenalkan seni, budaya dan juga makanan khas Indonesia bagian Timur.

Walikota Bogor, Bima Arya ikut memeriahkan Pesona Indonesia Timur dengan ikut menari Tari Yosim Pancar dari Papua.
Walikota Bogor, Bima Arya ikut memeriahkan Pesona Indonesia Timur dengan ikut menari Tari Yosim Pancar dari Papua. (ist)

Ketua Penyelenggara Pesona Indonesia Timur, Eduward Simauw mengatakan gelaran Pesona Indonesia Timur ini baru kali pertama dilakukan dengan tujuan memperkenalkan seni dan budaya masyarakat Maluku.

"Pesona Indonesia Timur baru pertama digelar, tentunya untuk lebih mengenalkan seni dan budaya masyarakat Maluku, ungkap Eduward Simauw, Minggu (20/8/2017).

Selain ingin memperkenalkan seni dan budaya Maluku, Pesona Indonesia Timur ini diakui Eduward juga mempromosikan pameran pernak pernik khas Indonesia timur, tarian dan tempat-tempat pariwisata hingga fashionnya.

Sementara itu, Property Manager Bogor Trade Mall, Robert Simanjuntak mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi penyelenggara Pesona Indonesia Timur tersebut.

"Kegiatan ini unik untuk warga Bogor dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya. Patut diberikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena sudah menyuguhkan berbagai seni dan budaya Indonesia Timur umumnya yang dikemas dengan menarik," ungkap Robert.

Robert mengaku bangga dengan anak-anak Maluku yang bisa menghibur dan juga memperkenalkan seni dan budaya Maluku.

"Kami dari pihak Bogor Trade Mall sangat mendukung kegiatan tersebut dengan memfasilitasi acara itu hingga tuntas," tutur Robert.

Pembukaan acara Pesona Indonesia Timur dilakukan oleh Robert Yulion Romualdo yang mewakili Bogor Trade Mall pada hari Sabtu (19/7/2017). Acara ini juga dihadiri oleh Mayjen TNI (Purn) Max Tamaela.

Pesona Indonesia Timur juga dimeriahkan juga oleh tarian Cakalele (tari perang Maluku) dan tari Yosim Pancar (Papua).

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Indonesia Timur Meriahkan HUT RI ke-72 di Bogor Trade Mall"

Posting Komentar