Start Up Jebolan Ideabox Diharapkan Berkontribusi Cetak Wirausaha Baru

Start Up Jebolan Ideabox Diharapkan Berkontribusi Cetak Wirausaha Baru


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA â€" Sudah tidak bisa dimungkiri, kehadiran perusahaan rintisan (start-up) saat ini sedang booming di tengah masyarakat.

Salah satunya adalah start up yang diluncurkan oleh Ideabox, akselerator pemenang penghargaan internasional dan terkemuka di Indonesia. Saat ini, start up yang sudah menjalani program akselerasi di Ideabox sudah angkatan keempat.

Tiga start up terpilih dari sekitar ratusan yang mengajukan proposal ke Ideabox. Ketiga start up tersebut antara lain, Andalin, Ayoslide dan Stylecation.

Sebagaimana diketahui, ketuga start up ini mendapat mentoring dan konsultasi intensif langsung dengan pakar bisnis baik industri lokal maupun internasional selama 120 hari.

Salah satunya adalah Andalin. start up layanan integrasi satu pintu yang fokus pada kepabedaan. Saat ini sudah menjalin kerja sama strategis dengan mitra logistik.

"Kami menyadari bidang ekspor impor di Indinesia masih menempati urutan ke-108, karena shippingnya masih secara manual," ujar CEO Andalin, Rifki Pratomo di acara Ideabox Graduation 2017 di Menara BTPN, Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2017).

Andalin adalah salah satu start up yang memberikan solusi relevan terkait shipping di Indonesia yang bisa dilakukan secara terintegrasi melalui platform aplikasi. Sejauh ini, Andalun pun mendapat kepercayaan untuk shipping ke 50 negara yang mencakup pengiriman full container load (FCL).

Start up yang berkelanjutan

Chief of News Business and Innovation Indosat, Prashant Gokarn mengharapkan usai melalukan program akselerasi dan mendapat suntikan dana, ekosistem start up di Indonesia bisa lebih matang dan mampu mencetak role model wirausaha-wirausaha baru yang fokus pada pemecahan masalah yang relevan.

"Kami juga memiliki komitmen jangka panjang dan berkelanjutan untuk mendukung start up Ideabox ke market dan mengembangkan bisnis mereka," ujar Gokarn.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Start Up Jebolan Ideabox Diharapkan Berkontribusi Cetak Wirausaha Baru"

Posting Komentar