Ribuan Orang Padati Jambore Nasional ke-2 dan HUT ke-3 Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI)

Ribuan Orang Padati Jambore Nasional ke-2 dan HUT ke-3 Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI)

TRIBUNNEWS.COM - Ribuan orang dari anggota Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI), Yamaha CBU dan berbagai komunitas pecinta Yamaha lainnya menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) ke-2 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 komunitas pecinta Yamaha YZF-R25 tersebut di Bromo, Jawa Timur dan Taman Krida Malang pada 18-19 Agustus 2017. Mereka sekaligus memperingati HUT ke-Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.

Yamaha MT-09 dan YZF-R25 di rombongan komunitas
Yamaha MT-09 dan YZF-R25 di rombongan komunitas

Komunitas Yamaha CBU yang hadir riding dari Jakarta, Bali dan Surabaya. Mereka juga ingin merasakan kebersamaan dengan komunitas lainnya serta YROI nasional sebagai penyelenggara acara. MT-09, MT-09 Tracer dan R6 membuat tampilan mereka makin gagah saat riding dengan motor besar populer Yamaha itu menjelajahi Bromo dan Malang. Hadirnya motor-motor CBU Yamaha itu membuat suasana menjadi makin hidup.

Komunitas YROI memadati acara Jamnas dan perayaan ulang tahun
Komunitas YROI memadati acara Jamnas dan perayaan ulang tahun

”Kami ingin tetap menjaga kualitas hubungan kekeluargaan yang telah terbangun baik di dalam chapter maupun secara nasional. Kepala juga ditundukkan untuk mendoakan sejumlah anggota YROI yang telah mendahului menghadap Allah SWT agar khusnul khotimah,” tutur Murray selaku Ketua Umum YROI.

Yamaha R6 di Bromo
Yamaha R6 di Bromo

YROI nasional saat ini tercatat memiliki 75 chapter dengan 3.000 orang anggota. Perayaan akbar salah satu komunitas terbesar YZF-R25 itu meliputi hiburan musik dan kesenian khas Bromo yaitu Ojung (pertempuran menggunakan rotan) yang dilakukan di Desa Tosari, Gunung Bromo.  Tidak lengkap rasanya jika komunitas motor berkumpul tanpa riding.  Selepas tengah malam, para peserta Jamnas riding menuju Penanjakan Bromo untuk menikmati indahnya sunrise dan dilanjutkan menikmati track di dataran bawah lautan pasir.

Lepas tengah hari, rombongan peserta Jamnas meluncur kembali ke kota Malang tepatnya di Taman Krida Malang dan disambut kesenian Kuda Lumping guna melanjutkan rangkaian acara Puncak Jambore Nasional ke 2 YROI. Acara terdiri dari rangkaian games, modifikasi kontes, DJ performance, freestyle, entertainment dan pentas kembang api saat puncak acara.

Yamaha MT-09 dan R6 saat di Danau Buyan dan Tamblingan (danau kembar) Bali
Yamaha MT-09 dan R6 saat di Danau Buyan dan Tamblingan (danau kembar) Bali

Pada Jambore Nasional ke-2 ini diadakan pula doa bersama dan santunan kepada anak yatim piatu. ”Gembira rasanya dapat menyatukan seluruh keluarga besar YROI dan memperkenalkannya kepada rekan-rekan komunitas roda dua lainnya di Kota Malang,” tutur Cak Rachmad selaku Ketua Chapter YROI Malang.

Dua tahun lagi di 2019 akan diadakan Jambore Nasional YROI ke-3 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Orang Padati Jambore Nasional ke-2 dan HUT ke-3 Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI)"

Posting Komentar