Usulan Nama Anak Panda dari 322.581 jadi 8 Nama, Diputuskan Akhir September

Usulan Nama Anak Panda dari 322.581 jadi 8 Nama, Diputuskan Akhir September


Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebanyak 322.581 usulan nama telah diterima dari masyarakat Jepang untuk penamaan anak Panda yang lahir Juni 2017 lalu.

Kemudian diseleksi menjadi 100 nama dan kini diseleksi lagi akhirnya menjadi 8 nama usulan terbaik saja.

"Saat ini mohon maaf belum bisa diungkapkan nama-nama usulan tersebut. nanti pada akhir September 2017 baru akan diumumkan langsung nama anak Panda tersebut," papar sumber Tribunnews.com di kebun binatang Ueno Kamis ini (31/8/2017).

Pemda Tokyo (karena kebun binatang Ueno milik pemda Tokyo), telah menentukan komisi penyeleksi nama anak Panda tersbeut yang diketuai oleh Tetsuko Kuroyanagi, aktris Jepang internasional yang terkenal, Direktur Kebun Binatang Ueno, Ketua Perkumpulan Pelestarian Panda Jepang dan tiga orang lainnya. Total enam anggota panitia.

Pada saat penentuan nama anak Panda yang baru ini, pihak panitia penyeleksi juga akan mempertimbangkan nama dari segi karakter bahasa China karena Panda diketahui berasal dari China.

"Itulah sebabnya makan waktu dan akhir September mendatang baru bisa diumumkan keputusan nama anak Panda tersebut," tambahnya lagi.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usulan Nama Anak Panda dari 322.581 jadi 8 Nama, Diputuskan Akhir September"

Posting Komentar