Bocah 11 Tahun Kirim Surat untuk Trump, Bahas Masa Depan Dunia

Bocah 11 Tahun Kirim Surat untuk Trump, Bahas Masa Depan Dunia

Suara.com - Bocah berusia 11 tahun asal Austria menulis surat untuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Paula, nama si bocah itu, meminta Trump bersama pemimpin dunia lainnya agar mencari solusi atas masalah perubahan iklim.

"Tuan Presiden, perubahan iklim itu nyata ... Kami hanya memiliki satu planet bumi," kata Paula dalam suratnya seperti dilansir dari laman Time of India.

Surat Paula disampaikan secara pribadi kepada Trump melalui perantara Presiden Austria Alexander Van der Bellen.

"Alexander Van der Bellen menyerahkan surat tulisan tangan itu kepada Donald Trump saat acara Meet and Greet kepala negara dan pemerintah di Sidang Umum PBB," Kurier.at melaporkan.

Penampakan surat Paula diunggah Alexander Van der Bellen melalui akun Facebook-nya. Postingan itu telah dibagikan 852 kali dan mendapat "like" lebih dari 9 ribu orang.

Berikut isi surat Paula setelah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia:

"Bapak Presiden yang terhormat,

Nama saya Paula, saya berusia 11 tahun dan saya tinggal di Austria.

Saya menulis surat untuk Anda, karena saya memiliki sesuatu yang penting untuk dikatakan. Saya akan senang jika Anda bisa meluangkan waktu sejenak.

Bapak Presiden, perubahan iklim itu nyata. Semua orang bisa melihatnya di seluruh dunia. Saat perubahan iklim terjadi, kita semua terpengaruh. Kamu dan aku. Orang-orang di Amerika Serikat, di Austria, Cina, Norwegia, di kota-kota besar dan di pulau-pulau kecil.

Anda dan pemimpin dunia lainnya - Tolong bekerja sama untuk menemukan solusi terhadap perubahan iklim ini.

Sekarang adalah waktunya untuk menyelamatkan masa depan kita. Kami hanya memiliki satu planet bumi.

Terima kasih telah membaca surat saya, Pak Presiden,"

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bocah 11 Tahun Kirim Surat untuk Trump, Bahas Masa Depan Dunia"

Posting Komentar