Ribuan Orang Akan Ramaikan Parade Batik Nusantara 2017 Di Car Free Day

Ribuan Orang Akan Ramaikan Parade Batik Nusantara 2017 Di Car Free Day


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rencananya sekitar 1000 orang memakai kain batik berkumpul di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2017).

Mereka berkumpul dalam rangka Parade Batik Nusantara 2017 sebagai penutup acara Pesta Batik Indonesia 2017 sekaligus meramaikan ajang Car Free Day.

Para peserta terdiri dari Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI), anak sekolah, komunitas Vespa, komunitas sepeda, dan masyarakat pecinta batik.

Ketua Panitia Pesta Batik Indonesia memperkirakan sekitar 1000 orang lebih akan memenuhi Gedung Sarinah Thamrin.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pesta Batik Indonesia 2017 sekaligus anggota Yayasan Batik Indonesia Gita Pratama dalam acara pembukaan pameran batik di Lobby Kementerian Perindustrian , Jakarta Selatan pada Selasa (26/9/2017).

"Jadi mungkin sekitar 600-700 orang baris dengan komunitas sepeda yang bantu untuk jadi marshall di depan belakang samping tengah. Banyak yang mau ikut onthel, jadi kayaknya sekitar 350 peserta cuma dari sepeda aja," ungkap Gita.

Acara tersebut terbuka bagi siapapun yang ingin turut berpartisipasi.

Bagi yang ingin hadir diharapkan dapat membawa dan menggunakan atribut batik mereka. Acara tersebut menyediakan minuman gratis seperti kopi dan soft drink.

Puncak parade tersebut adalah peragaan busana vertikal dari atas Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.

Gita berharap seluruh masyarakat dapat hadir dan berpartisipasi dalam pesta rakyat yang digelar untuk menyambut Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober setiap tahunnya.(*)

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Orang Akan Ramaikan Parade Batik Nusantara 2017 Di Car Free Day"

Posting Komentar