Kalahkan Chelsea, Man City Rebut Puncak Klasemen dari MU

Kalahkan Chelsea, Man City Rebut Puncak Klasemen dari MU

Suara.com - Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah Chelsea dengan skor 0-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge, London, pada Sabtu (30/1/2017).

Berkat kemenangan itu, City bisa merebut kembali puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris yang beberapa jam sebelumnya dikuasai Manchester United, yang di laga berbeda mengalahkan Crystal Palace dengan skor 4-0.

Tim besutan Pep Guardiola itu berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal Kevin De Bruyne di babak kedua, setelah kedua tim bertarung sengit .

Menurut data statistik laga, City memang menguasai aliran bola hingga 62 persen dan lebih agresif dengan total 14 tembakan ke gawang, yang enam di antaranya merepotkan penjaga gawang Thibaut Courtois.

Adapun Chelsea hanya memiliki empat tembakan dan dua di antaranya mengancam gawa ng City yang dikawal oleh Ederson Moraes.

Chelsea memperoleh peluang pertama di laga itu, ketika pada menit kedua Alvaro Morata berhasil menyundul umpan kiriman N'Golo Kante dari sayap kiri. Sayang, tandukkannya masih melebar.

Di menit 25, Chelsea kembali nyaris membobol gawang City jika saja tembakan Cesar Azpilicueta tak diblok Moraes.

Sementara peluang terbaik City di babak pertama diperoleh Fernandinho pada menit 45, ketika ia berhasil menyundul bola dari sepak pojok tepat ke tengah gawang. Sayang, bola masih bisa ditepis oleh Courtois.

Di babak kedua, City tampil lebih menekan. Di menit 53 Raheem Sterling mendapat peluang emas di dalam kotak penalti. Sayang striker Inggris itu, meski sudah tak terjaga, gagal membobol gawang Chelsea.

Pada meni 60, giliran Chelsea yang mengancam. Peluang The Blues ini diperoleh Eden Hazard, sayang tembakannya dari dalam kotak penalti bisa ditepis Moraes.

Tetapi para pendukung City bersorak pada menit 66 ketika De Bruyne melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Courtois. Skor berubah menjadi 0-1.

City nyaris menambah keunggulan pada menit 88 lewat Gabriel Jesus, tetapi tembakan first time striker Brasil itu, yang sudah melewati penjaga gawang Courtois, masih bisa dibuang oleh bek Antonio Ruediger.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol tercipta.

Berkat kemenangan itu, City saat ini menguasai klasemen Liga Primer dengan 19 poin dari 7 laga, sama dengan MU di urutan kedua. City unggul dari jumlah gol.

Adapun Chelsea digeser Tottenham Hotspur ke urutan empat. Spurs di laga sebelumnya menang telak 0-4 dari tuan rumah Huddersfield Town.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kalahkan Chelsea, Man City Rebut Puncak Klasemen dari MU"

  1. Agen BOLAVITA sedang mengadakan BONUS BIG MATCH 20% untuk menyambut pertandingan-pertandingan penting (BIG MATCH) menjelang akhir Liga dan Kompetisi Eropa .

    Bonus Kemenangan tambahan 20% bagi Anda yang memasang taruhan pertandingan Big Match yang akan kami tentukan ketika pertandingan Besar di Liga Champion, Europe League, Liga Inggris, La Liga dan lain sebagainya.

    Segera daftarkan dirimu sekarang juga di Agen BOLAVITA!!
    www.bolavita.vip

    Untuk info selanjutnya, bisa hubungi kami VIA:
    BBM : BOLAVITA / D8C363CA
    Whatsapp : +62812-2222-995
    Livechat 24 Jam

    BalasHapus