Luncurkan Fino dengan Ban Tubeless, Yamaha Incar Konsumen Baru

Luncurkan Fino dengan Ban Tubeless, Yamaha Incar Konsumen Baru

Suara.com - Peluncuran Fino terbaru, yang kini dilengkapi ban lebih lebar dan bertipe tubeless di ketiga variannya, diharapkan dapat meningkatkan penjualan skuter otomatis (skutik) ini. Penambahan penjualan ini datang dari segmen konsumen baru.

Yamaha meluncurkan Fino anyar tersebut pada Sabtu (30/9/2017) di Ancol, Jakarta. Harga yang dibanderol Rp17,3 juta untuk tipe Fino Sporty dan Premium dan Rp18,5 juta bagi tipe Fino Grande (on the road Jakarta).

Khusus di tipe Fino Premium, terdapat pula tiga warna baru yaitu Choco Caramel, Red Berry, dan White Latte.

General Manager Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Hendri Wijaya mengatakan bahwa pembaruan Fino dengan ban tubeless kali ini dilakukan demi memperluas segmen konsumen skutik ini.

"Kalau kemarin mayoritas orang beli Fino karena kelihatan stylish, perempuan banget. Rupanya masih ada perempuan yang sering naik motor jarak jauh dan khawatir terkena paku atau benda tajam. Segmen itu belum kami sentuh. Oleh karena itu, kami berikan yang ini," papar Hendri di sela-sela acara peluncuran.

Dengan konsumen-konsumen baru tersebut, transaksi jual-beli Fino yang kini dibekali ban tubeless menjadi 14 ribu unit per bulan.

"Biasanya 11 ribu unit per bulan," ungkap Hendri.

Adapun proporsi dari setiap tipe Fino diperkirakan tetap imbang seperti sebelum-sebelumnya. Fino Sporty, Fino Premium, dan Fino Grande masing-masing diperkirakan berkontribusi sekitar 30 persen dari penjualan.

"Masing-masing ada segmennya sendiri," tukas Hendri.

Fino terkini masih memanggul mesin Blue Core 125 cc, SOHC, satu silinder empat langkah, berpendingin udara bertenaga 7.0 kW di 8.000 rpm dan torsi 9.6 Nm di 5.500 rpm.

Fitur-fitur standar Fino terdiri dari Advance Key Sytem, Smart Lock System, dan Smart Side Stand Switch. Pada Fino Grande, terdapat fitur tambahan Start and Stop System, Eco Indicator, juga lampu depan LED.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luncurkan Fino dengan Ban Tubeless, Yamaha Incar Konsumen Baru"

Posting Komentar