Heroik, Aipda Ismet Setiap Hari Bantu Siswa SD Lawan Arus Sungai

Heroik, Aipda Ismet Setiap Hari Bantu Siswa SD Lawan Arus Sungai

Suara.com - Ajun Inspektur polisi dua Ismet Ishak, anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban (Bhabinkamtibmas) Polda Gorontalo, "dibanjiri" pujian oleh warganet.

Itu setelah sejumlah foto dan video dirinya rela berbasah-basahan melawan arus sungai demi menyeberangkan siswa, agar selamat sampai sekolah atau sebaliknya.

Dilansir laman resmi Polri, Tribratanewsgorontalo.com, Rabu (6/9/2017), aksi heroiknya membantu para siswa itu dilakukan setiap hari di Sungai Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Pasalnya, setiap hari, sedikitnya 30 siswa dari Dusun Mongiilo Utara dan Ilomata harus berjalan kaki dengan jarak 2 kilometer dan 4 kilometer plus menyerangi sungai dari rumah mereka untuk pergi ke sekolah.

"Bertugas di pelosok ini, dari Polsek Bulango yang menjadi wilayah Pores Bone Bolango, membuat saya lebih mengerti penderitaan anak-anak saat mereka menyerabngi sungai. Saya melakukan ini semua agar siswa aman," tutur Ismet.

Ia mengatakan, air sungai tersebut bisa saja menghanyutkan siswa SD yang masih kecil, sehingga harus tetap dijaga saat menyeberang.

"Setiap hari saya membantu mereka menyeberangi sungai. Ini adalah panggilan hati karena setiap hari, mereka selalu terkendala saat pergi maupun pulang sekolah," tandasnya.

قالب وردپرس

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heroik, Aipda Ismet Setiap Hari Bantu Siswa SD Lawan Arus Sungai"

Posting Komentar